oleh

Hari ke-9 Proses Pencarian Eril di Sungai Aare, Tim SAR Swiss Mulai Kerahkan Anjing Pelacak

BANDUNG – Adik kandung Gubernur Jawab Barat, Elpi Nazmuzaman mengungkapkan bahwa untuk proses pencarian terhadap Emmeril Khan Mumtadz yang telah dikabarkan hilang sejak Kamis (26/6) lalu di Sungai Aare, Bern, Swiss

Elpi menjelaskan, proses pencarian di hari ke- 9 ini, Tim SAR di Swiss telah mengganti status pencarian menjadi Drowned Persson atau pencarian status orang yang tenggelam.

“Situasi pencarian ada beberapa macam metode, dan Kepolisian akan menerjuknkan anjing pelacak, karena ada kmampuan khusus untuk mencium aroma di permukaan (Sungai Aare). Dan metode pencarian ini sudah fokus untuk mencari Eril (Putra Pertama Ridwan Kamil) dalam keadaan yang bisa dinyatakan syahid akhirat,” ucapannya di Gedung Pakuan Kota Bandung melalui siaran virtual di Swiss, Jum’at (3/6).

Bahkan Elpi juga menyampaikan, saat ini keluarga besar Ridwan Kamil sudah mengikhlaskan secara sepenuhnya terkait musibah tersebut.

“Kami pada keluaga telah mendiskuiskan pada para ulama di Bandung, sehingga dinytakana sebagai syahid akhirat, dan kelurga juga menyampaikan, Karen bsudah hampir 7 hari memantau, itu sangat ikhlas,” ungkapnya

“Jadi kita sudah berusaha setiap hari, dan ini tidak mengubah harapan keluarga untuk tetap melakukan pencarian dengan senantiasa dan harapan agar bisa bertemu dalam keadaan apapuan yang diridhoi Allah, dan meridhoi Eril dan kami (keluarga besar Ridwan Kamil),” imbuhnya. (Mg4).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.