oleh

Terima Bantuan Langsung Tunai Dana Desa, Warga Desa Cibogo Berbahagia

SUBANG-Sebanyak 156 keluarga di Desa Cibogo tengah berbahagia. Mereka baru saja menerima bantuan langsung tunai (BLT) dana desa (DD) di aula Kantor Desa Cibogo, Kamis (2/6).

Kasiah (58) warga RT 03/ RW01 Kampung Cipaku Desa Cibogo mengaku terbantu dengan adanya BLT DD ini.

“Saya berterima kasih kepada pak kades dan perangkatnya yang telah menyalurkan bantuan BLT DD ini, sehingga kebutuhan ekonomi keluarga kami dapat terbantu,” katanya.

Kades Cibogo Ahmad Mahbubi melalui Sekdes Gugun Faisal R. menyebut, penyaluran BLT DD untuk tiga bulan yakni Januari, Februari, dan Maret.

Per bulannya Rp300.000. Total yang diterima keluarga selama tiga bulan sebesar Rp 900.000. Penyaluran BLT DD ini per triwulan.

Dia mengatakan, dengan bantuan itu diharapkan dapat membantu pemulihan ekonomi akibat Covid-19.

Gugun menyebut, BLT DD masih dibutuhkan oleh masyarakat. Mereka masih memerlukan bantuan secara ekonomi.

“Warga yang masuk dalam DTKS dan belum dapat bantuan kita masukan ke BLT DD,” katanya.

Kasi Pemerintahan Kecamatan Cibogo Hj. Nining Ratnaningsih memaparkan, penyaluran BLT DD tahun 2022 direalisasikan untuk satu tahun dari bulan Januari sampai bulan Desember.

“Untuk bulan berikutnya kita menunggu transfer yang masuk ke Desa Cibogo. Berharap semoga bantuan ini dapat bermanfaat buat warga serta dapat menunjang perekonomian. Bagi warga yang dagang bisa dimanfaatkan buat modal usahanya, atau kebutuhan ekonomi keluarganya,” jelasnya.(dan/ysp)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.