Tahan Air Mata saat Tazkiyah, Hengki Kurniawan: Doa Terbaik Untuk Almarhum Eril

TAKZIYAH: Bupati Bandung Barat Hengki Kurniawan seusai menghadiri takziyah Eril di Gedung Pakuan, Minggu (5/6). JABAR EKSPRES
TAKZIYAH: Bupati Bandung Barat Hengki Kurniawan seusai menghadiri takziyah Eril di Gedung Pakuan, Minggu (5/6). JABAR EKSPRES
0 Komentar

BANDUNG-Para kepala daerah se Jawa Barat berbondong-bondong mendatangi Gedung Pakuan untuk bertakziyah atas meninggalnya putra sulung Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. Tak terkecuali Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Bandung Barat Hengki Kurniawan yang datang bersama istri Sonya Fatmala.

Hengki mengaku tak kuasa menahan air mata dalam takziyah putra Ridwan Kamil, Emmeril Kahn Mumtadz, atau yang akrab disapa Eril.

Menurutnya, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil adalah sosok yang sangat tenang bahkan saat dirinya berniat menguatkan, dirinya yang menangis.

Baca Juga:Kunjungan Wisatawan di Lembang Tidak Seramai Libur Lebaran, Akibat Hari Libur yang TanggungJelang Tanding Tinju di Holywings, Nikita Mirzani Surati Dinar Candy, Begini Isinya

“Saya mengenalnya, beliau itu sangat tenang. Bahkan tadi kami (Hengki beserta istri) berniat menguatkan malah kami yang nangis, karena mungkin ya kami merasa dekat sama bapak sama ibu, karena memang lebih dekat dengan Pakuan, sehingga bisa merasakan,” ujarnya seusai bertemu Ridwan Kamil di Gedung Pakuan, Minggu (6/5).

“Kami juga punya anak pasti akan merasakan, kalau melihat kondisi saat ini, kami hanya bisa mendoakan mudah-mudahan bapak selalu kuat, tegar, ibu juga demikian, selalu semangatlah,” sambungnya.

Atas nama Kabupaten Bandung Barat, ungkap Hengki, pihaknya turut berduka cita dan telah mendoakan yang terbaik untuk almarhum Eril.

“Dan juga untuk bapak (Ridwan Kamil) dan ibu (Atalia Praratya) agar selalu diberikan ketabahan, kekuatan dan selalu semangat, kami mendoakan di setiap kegiatan-kegiatan,” ucapnya.

Hengki mengaku, dirinya kerap disapa oleh almarhum Eril jika berkunjung ke Gedung Pakuan.

“Kebetulan bapak (Ridwan Kamil) sama ibu (Atalia Praratya) memang lumayan sering mengundang kami ke Pakuan untuk badminton bersama, kemudian gowes (bersepeda) dan bapak juga sering badminton dan gowes di KBB, sehingga cukup sering juga ketemu a Eril,” tuturnya.

“Ketika kami badminton di sini selalu menyapa duluan “Kang Hengki” kemudian di KBB juga beberapa kali mendampingi touring bersama kami,” tambahnya.

Baca Juga:IOH Hadirkan Use Cases 5G Kelas Dunia dan Luncurkan Kartu Turis.Ambu Anne: Duka Terdalam kehilangan Orang Yang Disayang

Ia mengatakan, almarhum Eril adalah sosok yang murah senyum, ramah, dan tak selalu menegur. “Orangnya ceria, jadi tidak banyak ngobrol tapi suka menegur duluan dan kami ketemu di kegiatan olahraga,” ucapnya.
Hengki berharap, Gubernur Ridwan Kamil tidak terus larut dalam kesedihan.

0 Komentar