Politisi India Hina Nabi Muhammad, India Hadapi Badai Diplomatik

india
The Indian National Flag, the tricolor or the 'tiranga' fluttering.
0 Komentar

INTERNASIONAL- Juru Bicara Nasional Partai Bharatiya Janata (BJP), Nupur Sharma, dan Kepala Operasi Media BJP, Delhi Naveen Kumar Jindal, mengeluarkan komentar yang menghina Nabi Muhammad SAW dan sang istri Aisyah.

Sharma melontarkan penghinaan kepada Nabi Muhammad SAW dalam sebuah acara debat di stasiun televisi pekan lalu.

Sementara, Jindal dilaporkan telah mencuitkan pesan di Twitter yang juga bernada penghinaan terhadap junjungan umat Islam tersebut.

Baca Juga:Inilah 5 Sungai di Dunia yang Tidak Boleh Menjadi Tempat Berenang5 Langkah Mencapai Tujuan dan Impian Dengan Menerapkan Konsep Daftar Prioritas

Pernyataan tersebut telah menyulut bentrokan di negara bagian India dan menuai aksi protes tuntutan kepada juru bicara partai tersebut.

Badai diplomatik internasional telah melanda Partai Bharatiya Janata Party (BJP) yang berkuasa di India.

Partai Perdana Menteri Narendra Modi itu menjatuhkan sanksi terhadap dua juru bicara partai atas pernyataan yang menghina Nabi Muhammad SAW.

Sementara kepala operasi media BJP, Delhi naveen Kumar Jindal juga dikeluarkan dari partai.

Organisasi Kerja Sama Islam (OKI) juga mengecam pernyataan juru bicara BJP> “Sekretariat Jenderal Organisasi Kerjasama Islam menyatakan kecaman keras atas penghinaan yang dikeluarkan oleh seorang pejabat partai yang berkuasa di India terhadap Nabi Muhammad,” kata pernyataan OKI.

Arab Saudi juga turut mengecam pertanyaan pejabat BJP. Saudi menganggap komentar juru bicara BJP itu sebagai penghinaan terhadap umat Islam. Saudi juga menyerukan agar India menghormati kepercayaan dan agama apa pun. (cdp)

0 Komentar