Inilah 5 Sungai di Dunia yang Tidak Boleh Menjadi Tempat Berenang

sungai
Beautiful natural scenery of river in southeast Asia tropical green forest with mountains in background, aerial view drone shot
0 Komentar

RAGAM- Sungai merupakan bagian dari alam yang memberi banyak manfaat bagi manusia.

Tak hanya sebagai kebutuhan, bahkan sungai juga bisa dijadikan tempat wisata alam maupun tempat bertualang di alam bebas atau bahkan tempat berenang.

Namun, tak semua sungai di dunia bisa menjadi tempat yang aman untuk berenang. Bahkan, ada sungai yang pada kondisi yang biasa saja, juga berbahaya dan dilarang untuk berenang.

Baca Juga:5 Langkah Mencapai Tujuan dan Impian Dengan Menerapkan Konsep Daftar PrioritasRampas Kendaraan Konsumen di Jalan, ‘Mata Elang’ Semakin Meresahkan

Inilah 5 Sungai di Dunia yang Tidak Boleh Menjadi Tempat Berenang

1.Sungai Nil

Sungai Nil menjadi salah satu sungai yang berbahaya dan terpanjang di dunia.

Dengan aliran Sungai Nil yang melewati sebelas negara, yakni Tanzania, Uganda, Rwanda, Burundi, Republik Kongo, Kenya, Ethiopia, Eritrea, Sudan Selatan, Sudan dan Mesir.

Selain panjang, sungai ini menjadi tempat berkembang biak sejumlah hewan mematikan seperti buaya yang dapat bergerak sekitar 30 mil per jam dan telah membunuh kurang lebih 200 orang per tahun.

Tak hanya itu, kuda nil ganas yang terkenal suka menyerang perahu, ular besar berbisa seperti Black Mamba, ular kobra obra Mesir dan nyamuk mematikan.

2. Sungai Brahmaputra

Sungai Brahmaputra di Bangladesh ini memiliki panjang 2900 kilometer. Salah satu bahayanya adalah yang kerap menelan korban di sungai ini adalah karena arus airnya yang mematikan.

Di sungai Brahmaputra ini sering kali terjadi air pasang, dan jika air pasang ini membentuk pusaran maka dapat menenggelamkan apapun yang ada di atasnya, bahkan perahu.

Baca Juga:Kesejahteraan Petugas Dishub di Kabupaten Karawang Masih RendahAnggota DPRD Subang Berharap Realisasi Serapan Anggaran Infrastruktur Dapat Dimaksimalkan

Meskipun begitu, adanya sungai ini sering dimanfaatkan oleh masyarakat sekitar diantaranya yaitu sebagai lokasi irigasi dan transportasi yang sangat membantu masyarakat.

3.Sungai Amazon

Sudah bukan rahasia umum lagi bahwa sungai Amazon adalah salah satu sungai paling berbahaya di dunia dan paling dilarang untuk berenang.

Selain karena arus sungai yang dapat berubah tiba – tiba, sungai yang terletak di Amerika Serikat ini juga dikenal dengan banyaknya hewan yang buas dengan ukuran yang sangat besar tinggal di perairan tersebut.

Seperti Ular besar Anaconda, Hiu Banteng atau Bull Sharks, belut listrik, ikan Piranha, buaya besar Caiman yang terkenal sangat ahli dalam memangsa, dan masih banyak jenis hewan berbahaya lainnya.

0 Komentar