Polsek Jatiluhur Gandeng Pondok Pesantren Ciptakan Kamtibmas Deteksi Dini Tangkal Radikalisme

Polsek Jatiluhur Gandeng Pondok Pesantren Ciptakan Kamtibmas Deteksi Dini Tangkal Radikalisme
SERAHKAN BANTUAN: Kapolsek Jatiluhur, Kompol M Ali Hanafiah saat menyerahkan bantuan sosial di Pondok Pesantren As-Salaaf Ciganea.
0 Komentar

PURWAKARTA-Kepedulian jajaran kepolisian terhadap pondok pesantren di Kabupaten Purwakarta patut diapresiasi. Betapa tidak, dalam berbagai kesempatan, petugas kepolisian kerap menggandeng pondok pesantren untuk membantu menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat yang kondusif. Khususnya, terkait dengan deteksi dini maupun menangkal radikalisme dan terorisme.

Seperti halnya yang dilakukan jajaran Polsek Jatiluhur, Polres Purwakarta. Menjelang HUT ke-76 Bhayangkara ini, Polsek Jatiluhur menggelar bakti sosial (baksos) di Pondok Pesantren As-Salaaf Ciganea.

Kapolres Purwakarta, AKBP Suhardi Hery Haryanto melalui Kapolsek Jatiluhur, Kompol M. Ali Hanafiah mengatakan, dalam menyambut HUT ke-76 Bhayangkara ini, pihaknya melakukan berbagai kegiatan salah satunya baksos di Pondok Pesantren As-Salaaf Ciganea.

Baca Juga:Hasil Tes Urine, Hakim Hingga Pegawai Pengadilan Negeri Subang Negatif Gunakan Narkoba1.807 Sapi di Kabupaten Bandung Diduga Terinfeksi PMK

Kegiatan ini, kata Ali, turut dijadikan momen untuk menyosialisasikan protokol kesehatan guna mempercepat penanganan Covid-19, termasuk di lingkungan pesantren.

“Kami juga menyampaikan pesan Kamtibmas agar tidak mudah terprovokasi dengan berita berita yang belum jelas kebenarannya dan agar para santri maupun ustad serta pemimpinan Pondok Pesantren selalu mematuhi Prokes,” ujarnya.

Selain itu, kata Ali, pihaknya juga mengajak para pengasuh dan segenap santri untuk proaktif berpartisipasi menjalankan program pemerintah dalam rangka mencegah terjadinya perkembangan Covid-19 dengan cara ikut vaksinasi.

“Semoga dengan silaturahmi ini, dapat menjadikan suatu sinergi yang baik, khususnya antara Polsek Jatiluhur dengan para ulam. Sehingga, terwujudnya kamtibmas yang kondusif,” ucapnya.(add/sep)

0 Komentar