Resep Pisang Nugget Crispy, Kudapan Lezat Kekinian yang Wajib Dicoba!

Resep Pisang Nugget Crispy, Kudapan Lezat Kekinian yang Wajib Dicoba!
0 Komentar

FOOD-Bagi pecinta olahan pisang mungkin resep pisang nugget crispy satu ini boleh banget nih buat kamu coba di rumah. Bukan hanya digoreng biasa namun pisang juga bisa kamu olah menjadi makanan kekinian yaitu pisang nugget lho.

Olahan satu ini tebuat dari pisang kepok yang diolah dan diberi berbagai macam krim rasa untuk menambah cita rasanya menjadi lebih nikmat.

Bahan untuk membuat pisang nugget

Bahan utama:

  • 500 gram pisang kepok matang
  • 100 gram tepung terigu
  • 2 butir telur
  • 1 bungkus susu bubuk
  • 1 bungkus susu kental manis vanila
  • 5 sdm gula pasir
  • 1 sdt vanili

Bahan baluran:

Baca Juga:Berikut Informasi Pelaksanaan Haji 2022 : Mulai Berangkat Hingga Kembali ke Tanah AirAirlangga Sebut KIB Punya Kader Sendiri, tak Mungkin Usung Kader Partai Luar  

  • 2 butir telur
  • tepung terigu secukupnya
  • tepung panir secukupnya

Cara membuat pisang nugget

Haluskan pisang terlebih dahulu

Setelah mengupas kulit pisang kemudian masukkan pisang pada wadah atau mangkok yang agak besar. Haluskan pisang dalam wadah tersebut hingga lembut dengan menggunakan garpu.

Cara menghaluskan lainnya dengan menggunakan blender. Ketika menggunakan blender, kamu gak usah menambahkan air ke dalamnya. Cukup dengan memotong pisang yang sudah dikupas, kemudian blender sampai lembut dan tuang ke mangkok.

Aduk adonan pisang nugget sampai rata

Untuk adonannya, buat bahan pengembang dengan mengocok telur dan juga gula pasir terlebih dahulu. Pastikan warnanya hingga berubah menjadi agak pucat. Lalu, masukkan vanili, susu bubuk, dan satu bungkus susu kental manis rasa vanila.

Kemudian, aduk semua bahan hingga tercampur rata. Lalu campurkan tepung terigu dan pisang yang sudah dilembutkan. Gunakan spatula untuk mengaduk semua bahan hingga tercampur rata.

Kukus adonan pisang nugget

Siapkan panci kukus. Panaskan panci tersebut terlebih dahulu. Kemudian masukkan adonan tersebut dalam loyang, kemudian kukus adonan selama 15-20 menit. Apabila dirasa sudah matang dan mengeras, segera angkat dan dinginkan sebentar.

Jika adonan pisang sudah dingin, kamu bisa memotongnya sesuai selera. Sisihkan sebentar dan tinggalkan untuk membuat bahan baluran sebelum pisang nugget di goreng.

Goreng pisang nugget sesudah dibaluri oleh tepung

Baca Juga:Ini Reaksi Nora Alexandra Usai Dikirimi Foto Mr. P Oleh Satu Netizen: Jelek, Kecil, IllfeelAPBD Perubahan Jangan Telat Lagi, DPRD Subang Minta Pemda Susun Draft

Sebelumnya campur terlebih dahulu tepung terigu dan telur. Kemudian, aduk kedua bahan tersebut hingga tercampur rata. Apabila sudah tercampur sempurna, kamu baru bisa celupkan pisang yang sudah dikukus barusan ke dalamnya.

0 Komentar