Waspada! Inilah 4 Komplikasi Akibat Flu Singapura

Waspada! Inilah 4 Komplikasi Akibat Flu Singapura
0 Komentar

HEALTH-Flu Singapura merupakan infeksi virus ringan yang menular dan umumnya terjadi pada anak-anak.

Beberapa orang, terutama anak-anak, bisa saja mengalami dehidrasi apabila mereka tidak bisa menelan cairan yang cukup akibat sariawan yang terasa sangat menyakitkan.

Peran orang tua di sini bisa mencegah dehidrasi pada anak dengan memastikan bahwa mereka minum cukup cairan untuk mencegah dehidrasi.

Kuku jari tangan dan kaki rontok

Baca Juga:VIRAL! Pria yang Ditarik Orangutan Meminta Maaf, Mengaku Cuma Iseng Demi Konten LucuResep Pisang Nugget Crispy, Kudapan Lezat Kekinian yang Wajib Dicoba!

Meskipun jarang, sebagian orang mungkin akan kehilangan kuku tangan atau kuku kaki setelah mereka menderita penyakit flu Singapura.

Laporan kehilangan kuku tangan dan kuku kaki sebagian besar akan terjadi pada anak-anak.

Berdasarkan data pada CDC, pasien biasanya akan kehilangan kuku dalam beberapa minggu setelah sakit. Namun jangan khawatir, kuku biasanya akan tumbuh kembali dengan sendirinya.

Meningitis virus (aseptik)

Meski jarang, namun ternyata sejumlah kecil orang dengan penyakit tangan, kaki, dan mulut akan mengalami meningitis virus.

Virus ini menyebabkan demam, sakit kepala, leher kaku, atau sakit punggung dan mungkin akan mengharuskan orang yang terinfeksi dirawat di rumah sakit dalam beberapa hari.

Ensefalitis atau kelumpuhan

Meski kasusnya tak banyak namun sejumlah kecil orang dengan penyakit tangan, kaki, dan mulut mengalami ensefalitis (pembengkakan otak) atau kelumpuhan (tidak dapat menggerakkan bagian tubuh).

0 Komentar