VIRAL! Soal Pria yang Menikah dengan Kambing di Gersik, Ternyata Begini Faktanya..

VIRAL! Soal Pria yang Menikah dengan Kambing di Gersik, Ternyata Begini Faktanya..
tangkapan layar video pria yang menikahi kambing di Gersik (youtube)
0 Komentar

PERISTIWA-Masyarakat baru-baru ini dihebohkan dengan kabar pria menikah dengan kambing di Gersik yang terekam oleh video.

Video tersebut viral sesudah diunggah oleh akun YouTube bernama ‘rey toet tv’ dengan judul ‘Viral! Pernikahan Pria Asal Gresik Menikahi Seekor Domba katanya Dapat Wangsit’.

Pada cuplikan video tersebut, terlihat ada seorang pria yang tengah duduk dengan seekor kambing. Melansir dari beberapa sumber, ternyata pernikahan tersebut dilakukan di Pesanggrahan Keramat Ki Ageng, Desa Jogodalu, Kecamatan Benjeng, Gresik, pada hari Minggu (5/6/2022) lalu.

Baca Juga:95 Persen Guru PAI di Subang Sebagai Honorer, Jumlah Kuota jadi SoalLapas Purwakarta Asah Produktifitas Warga Binaan dengan Bekali Pelatihan Sablon

Pria yang menikahi domba tersebut bernama Saiful Arif (44) warga asal Desa Klampok, Kecamatan Benjeng. Pada video itu, Arif diduga menikahi seekor kambing betina yang sudah disimbolkan sebagai seorang anak dari Sri Kinasih dan telah diberi nama Sri Rahayu binti Bejo.

Video yang diunggah itu menayangkan prosesi pernikahan yang berlangsung layaknya seperti pernikahan pasangan manusia pada umumnya.

“Saya terima nikahnya, Sri Rahayu Bim Bejo (Domba), dengan mas kawin uang sebesar Rp 22 ribu rupiah, serta tunduk, patuh, taat dan ikhlas atas perintah dan petunjuk dari gusti yang maha suci ini. Demi mempersatukan bumi nusantara, bumi pertiwi, Indonesia tercinta ini,” ujar Arif pada kutipan video.

Arif juga mengaku konten video itu hanya bertujuan sebagai penghibur masyarakat semata. Ia juga tidak bermaksud untuk menyinggung suatu agama manapun.

“Kami mengklarifikasi bahwa itu hanya konten, tidak ada niatan dalam membawa atau menyinggung sisi agama manapun,” ujar Arif dalam klarifikasinya di Pesanggrahan Ki Ageng, Senin (6/6/2022) mengutip dari DetikJatim.

0 Komentar