Mengenal Bendungan Engehalde, Lokasi Jasad Eril Ditemukan

Mengenal Bendungan Engehalde, Lokasi Jasad Eril Ditemukan
Pintu Air Engehalde (Foto: Erwin/SeniorBern.ch)
0 Komentar

RAGAM-Emmeril Kahn Mumtadz atau akrab disapa Eril, putra pertama Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, akhirnya ditemukan dalam keadaan sudah tak bernyawa, Eril ditemukan oleh tim pencari pada hari Rabu (8/6) waktu setempat.

Hal ini disampaikan langsung oleh Duta Besar Luar Biasa dan Berkuasa Penuh RI untuk Swiss dan Liechtenstein Muliaman Dharmansyah Hadad pada Kamis malam. Ia juga memberikan keterangan bahwa kepolisian Bern sudah bertemu di KBRI Bern dengan keluarga untuk menyampaikan informasi mengenai ditemukannya jasad yang diduga merupakan Eril di hari Rabu pukul 06.50 pagi waktu Swiss atau pukul 11.50 WIB.

“Pada Kamis 9 Juni 2022 siang waktu Swiss pihak kepolisian konfirmasi bahwa hasil DNA adalah Eril,” ujarnya dalam pernyataan resmi.

Baca Juga:Diduga Bocor, Warga Keluhkan Pembuangan Air di Rumah Sakit Umum Amira PurwakartaRampung! TMMD Ke-113 Bikin Senang Warga Kampung, Bupati Purwakarta: Terima Kasih kepada Kodim 0619/Purwakarta

Jenazah Eril ditemukan di wilayah Bendungan Engehalde. Bendungan Engehalde merupakan bagian dari beberapa pintu air yang berada di Sungai terpanjang Swiss itu.  Kemudian, bendungan ini sendiri diketahui berada 5-6 km dari posisi Eril yang awal hilang terbawa arus di sungai Aare pada tanggal 26 Mei lalu.

Bendungan Engehalde ini sendiri masih berada di sekitaran kota Bern.

Diketahui pula bahwa, Bendungan Engehalde juga masih merupakan bagian dari pembangkit listrik Felsenau. Menghimpun dari beberapa sumber informasi, bahwa pembangkit ini diketahui punya kapasitas kekuatan hingga 11,3 megawatt.

Sementara Kepolisian Bern dalam keterangan resminya menyampaikan bahwa Eril mengalami keadaan yang darurat pada saat kejadian. Pihak mereka pun mengatakan bahwa Eril meninggal dunia karena tenggelam.

“Pria berusia 22 tahun itu pergi berenang di sungai dan mengalami keadaan darurat. Almarhum meninggal tenggelam akibat kecelakaan ini,” tulis rilis resmi itu.

0 Komentar