oleh

Mengenal Bendungan Engehalde, Lokasi Jasad Eril Ditemukan

RAGAM-Emmeril Kahn Mumtadz atau akrab disapa Eril, putra pertama Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, akhirnya ditemukan dalam keadaan sudah tak bernyawa, Eril ditemukan oleh tim pencari pada hari Rabu (8/6) waktu setempat.

Hal ini disampaikan langsung oleh Duta Besar Luar Biasa dan Berkuasa Penuh RI untuk Swiss dan Liechtenstein Muliaman Dharmansyah Hadad pada Kamis malam. Ia juga memberikan keterangan bahwa kepolisian Bern sudah bertemu di KBRI Bern dengan keluarga untuk menyampaikan informasi mengenai ditemukannya jasad yang diduga merupakan Eril di hari Rabu pukul 06.50 pagi waktu Swiss atau pukul 11.50 WIB.

“Pada Kamis 9 Juni 2022 siang waktu Swiss pihak kepolisian konfirmasi bahwa hasil DNA adalah Eril,” ujarnya dalam pernyataan resmi.

Jenazah Eril ditemukan di wilayah Bendungan Engehalde. Bendungan Engehalde merupakan bagian dari beberapa pintu air yang berada di Sungai terpanjang Swiss itu.  Kemudian, bendungan ini sendiri diketahui berada 5-6 km dari posisi Eril yang awal hilang terbawa arus di sungai Aare pada tanggal 26 Mei lalu.

Bendungan Engehalde ini sendiri masih berada di sekitaran kota Bern.

Diketahui pula bahwa, Bendungan Engehalde juga masih merupakan bagian dari pembangkit listrik Felsenau. Menghimpun dari beberapa sumber informasi, bahwa pembangkit ini diketahui punya kapasitas kekuatan hingga 11,3 megawatt.

Sementara Kepolisian Bern dalam keterangan resminya menyampaikan bahwa Eril mengalami keadaan yang darurat pada saat kejadian. Pihak mereka pun mengatakan bahwa Eril meninggal dunia karena tenggelam.

“Pria berusia 22 tahun itu pergi berenang di sungai dan mengalami keadaan darurat. Almarhum meninggal tenggelam akibat kecelakaan ini,” tulis rilis resmi itu.

Seperti yang kita ketahui bahwa Eril telah hilang sejak terbawa arus Sungai Aare di kota Bern, Swiss, pada 26 Mei lalu. Ketika itu ia bersama sang ibu dan juga adik sedang berada di Swiss karena untuk meninjau pendidikan untuk S2 dan peluang mendapatkan beasiswa untuk Eril yang segera lulus dari kampusnya ITB.(erz)

BACA JUGA: Walau Sudah 14 Hari Hilang di Sungai Aare, Jasad Eril Utuh dan Wangi

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.