Makan Makanan Terlalu Pedas Dapat Membahayakan Nyawa Seseorang? Begini Penjelasan Menurut Para Ahli

Makan Makanan Terlalu Pedas Dapat Membahayakan Nyawa Seseorang? Begini Penjelasan Menurut Para Ahli
Mix color Red green yellow sliced chilli and bird's eye pepper isolated on white background
0 Komentar

Health – Makan makanan yang terlalu pedas dapat mengakibatkan masalah kesehatan, seperti mual dan muntah-muntah, berkeringat hingga pingsan.

Lalu, apakah makan makanan yang terlalu pedas juga dapat membahayakan nyawa seseorang, hingga mengakibatkan orang kehilangan nyawanya?

Jawabnya menurut professor Paul Bosland adalah sangat mungkin. Namun, hal tersebut memerlukan proses yang tidak singkat dan semudah itu.

Baca Juga:Cara Mengusir Tikus Selain Menggunakan PerangkapDeretan Kebiasaan Pemakaian Kecantikan Berikut, Tidak Boleh Terlalu Sering Digunakan

Menurut ahli dari New Mexico State University, mayoritas tubuh mula-mula akan bereaksi terhadap makanan pedas yang masuk.

“Tubuh manusia akan terlebih dahulu bereaksi, dan mencegah hal itu sampai terjadi,” ungkap prof Paul Bosland seperti dikutip FIN dari LiveScience.

Sedangkan menurut pakar bernama John Prescott, professor dari Sussex University, makan cabe dalam jumlah yang banyak, dapat mengakibatkan inflamasi pada jaringan tubuh, dan menyebabkan kerusakan pada mukosa perut atau kerusakan usus.

Akibatnya berdasarkan mereka yang mengalaminya, adalah perut seperti dikoyak dari dalam dengan benda tajam.

Makan Makanan Pedas Dapat Memanjangkan Umur

Apabila makan pedas dalam jumlah melebihi batas dapat membahayakan, tetapi tidak jika dalam jumlah yang sewajarnya.

Menurut studi yang dilakukan di Amerika Serikat, mengkonsumsi makanan pedas dapat membantu manusia memerpanjang umurnya.

Dari studi yang melibatkan data 16 ribu orang di AS ini, ditemukan bahwa mereka yang senang mengkonsumsi makanan pedas, memiliki kemungkinan yang rendah meninggal dunia akibat berbagai sebab, jika dibandingkan mereka yang tidak suka memakan makanan pedas, dalam hal ini salah satunya cabe. (fin/yni)

0 Komentar