Cara Mudah Mengatasi HP Android yang Suka Menyentuh Layar Sendiri

Cara Mudah Mengatasi HP Android yang Suka Menyentuh Layar Sendiri
0 Komentar

GADGET-Sebagian pengguna HP Android pasti pernah mengalami kendala seperti HP yang suka menyentuh layar sendiri, atau istilahnya Ghost Touch.

Meskipun tidak membahayakan perangkat namun hal ini tetap menganggu penggunanya.

Sebab pada saat HP suka menyentuh layar sendiri, ssering akibatkan adanya tindakan yang tidak kita inginkan.

Mengatasi HP yang suka menyentuh layar sendiri paling sering dilakukan adalah dengan membersihkan layar pada HP.

Baca Juga:PMK Berdampak Pada Kenaikan Harga Hewan KurbanBerikan Gaji Lebih Rendah, Google Digugat Karyawan Perempuan Rp.1,7 Triliun

Biasanya touchscreen pada HP Android akan lebih sensitif bila terkena cipratan air, HP akan langsung mengalami ghost touch.

Cara membersihkannya cukup mudah, kamu hanya memerlukan kain yang tidak terlalu berserat untuk lap layar HP kamu.

2. Restart

Selanjutnya kamu juga bisa mengatasi ghost touch dengan me-restart perangkat kamu, dengan harapan beban pada selama HP digunakan akan hilang.

3. Isi daya baterai

Cara selanjutnya yang bisa diterapkan adalah dengan isi daya baterai HP kamu.

Langkah satu ini bisa dijadikan solusi, karena biasanya ghost touch terjadi karena perangkat kamu dipaksa bekerja dengan waktu yang lama.

Tak jarang juga, munculnya kendala satu ini karena daya HP kamu yang sudah lemah dan kondisi baterai yang sudah dibawah atau lemah.

4. Service layar HP

Langkah terakhir jika memang semua metode di atas sudah kamu lakukan, kamu terpaksa harus membawanya ke tangan yang sudah ahli.

Baca Juga:Menjaga Kesuburan, Berikut 10 Manfaat Jahe Merah untuk Kesehatan!Hati-hati! Model Baru Peredaran Sabu-sabu, Diselipkan dalam Barang Elektronik

Namun diserahkan kunjungi gerai asli dari HP Android milik kamu ya!

Itulah tadi sedikit tips mudah mencegah HP suka menyentuh layar sendiri yang bisa kamu terapkan, semoga informasi satu ini bermanfaat buat kamu ya!(erz)

0 Komentar