King Maker Eep Hidayat, Maman Yudia dan Dedi Mulyadi : Penentu Peta Koalisi Pilkada Subang

King Maker Eep Hidayat, Maman Yudia dan Dedi Mulyadi : Penentu Peta Koalisi Pilkada Subang
0 Komentar

SUBANG-Eep Hidayat, Maman Yudia dan Dedi Mulyadi punya pengaruh kuat di Subang. Dalam Pilkada 2024, tiga ‘king maker’ itu dapat dipastikan akan memberikan pengaruh yang kuat.

Pengamat Pemilu, Kaka Suminta saat dimintai pendapat menyebutkan, ketiganya memiliki pengaruh dalam Pilkada 2024 apalagi sebagai pemimpin partai politik. Pengaruh pemimpin partai politik dapat dilihat dalam menentukan koalisi dalam Pilkada.

Eep Hidayat kini merupakan Ketua Partai NasDem. Eep pernah jadi Ketua DPC PDIP dan bahkan Bupati Subang. Sampai sekarang populer di masyarakat.

Baca Juga:Kiprah Wawan Cahyana Sukseskan Sembilan PemiluGas Pertamina di Dangdeur Subang Bocor, Pertamina Sebut Ada Penutup Sumur yang Lepas 

Maman Yudia saat ini sosok penting di partai besar, PDIP Subang. Posisinya Ketua DPC PDIP. Pernah jadi wakil bupati, mendampingi Eep Hidayat. Bahkan pernah jadi Plt Bupati Subang.

Dedi Mulyadi, politisi partai Golkar asli orang Subang. Punya ikatan emosional dengan warga Subang. Suara Dedi di Subang dalam Pilgub 2018 cukup besar. Dedi yang menjadi pasangan Deddy Mizwar meraih suara terbanyak di Subang yakni 346.216 suara.

Ketiga king maker itu tak akan tinggal diam menghadapi Pilkada 2024. Sosok ini yang akan menentukan peta koalisi partai politik di Subang yang kemudian menentukan pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati Subang.

Eep Hidayat yang konsisten mengenakan iket, melalui NasDem-nya telah mengorbitkan Asep Rochman Dimyati (ARD) untuk maju di Pilkada 2024. NasDem punya 6 kursi di DPRD saat ini.

Eep juga masih merestui Ruhimat. Masih mendukung kepemimpinan Bupati Ruhimat. Eep dulu mengorbitkan Ruhimat dalam Pilkada 2018. Tak menutup kemungkinan Ruhimat diusung kembali NasDem, meskipun saat ini sebagai Dewan Pertimbangan PDIP Subang.

Maman Yudia dengan PDIP-nya punya dua sosok yang layak diperhitungkan maju di Pilkada 2024. Ada Ruhimat, Bupati Subang dan Narca Sukanda, Ketua DPRD Subang. PDIP memiliki 10 kursi di DPRD saat ini.

PDIP dalam Pilkada 2024 diuntungkan jika mengusung Ruhimat karena sebagai petahana. Posisi itu berpeluang terpilih kembali.

Baca Juga:JNE Berangkatkan 140 Karyawan ke Tanah Suci, Bagi Mereka yang Mengabdi Lebih dari 12 TahunAqua Subang Bersama Javlec Sosialisasikan DeRAH di Hulu DAS Cipunagara

Dedi Mulyadi punya kedekatan dengan Elita Budiarti yang kini merupakan Ketua DPD Golkar Subang. Elita pun kini sebagai Wakil Ketua DPRD. Golkar saat ini memiliki 9 kursi di DPRD.

Golkar sudah terang-terangan mendukung Elita. Bahkan akar rumput Golkar sudah mengampanyekan Elita. Dedi Mulyadi yang merestui Elita menjabat Ketua DPD Golkar Subang, pun berpeluang besar mendukung Elita maju di Pilkada 2024.

0 Komentar