oleh

Menguntungkan! Begini Ide Bisnis Baju Bekas Dijamin Laris

Bisnis – Bisnis baju bekas seperti yang kita lihat di sejumlah lokasi atau dibeberapa market place memang menjanjikan keuntungan.

Hal tersebut bisa berhasil apabila kita mau belajar dan tahu cara menjualnya. Pasalnya, menjual barang bekas tentu tak semudah menjual barang baru yang masih bagus.

Cara menjual baju bekas tentunya berbeda dengan menjual baju baru, tetapi barang bekas satu ini pun banyak diincar. Sebelum memulai bisnis, ada beberapa langkah yang perlu kamu perhatikan, seperti berikut:

Menguntungkan! Begini Ide Bisnis Baju Bekas Dijamin Laris

Tentukan Lokasi Jualan

Hal pertama yang harus dilakukan adalah menentukan lokasi berjualan. Apabila ingin memasarkannya secara langsung, kamu bisa mengikuti kegiatan seperti bazar, berjualan di pasar kaget, atau ikut acara yang bertajuk garage sale.

Opsi lainnya adalah menjual secara online. Kamu juga bisa melakukan keduanya secara bersamaan. Apabila jumlah baju masih sedikit, menjualnya secara online lebih memungkinkan.

Pilih Platform untuk Jualan Online

Cara ini juga dapat dijadikan alternatif apabila kamu belum mempunyai toko secara fisik. Ada banyak platform jualan yang bisa kamu pilih, beberapa platform yang memang fokus pada penjualan barang bekas bisa kamu jadikan pilihan prioritas.

Walaupun begitu, kamu juga tetap bisa memasarkannya di platform yang lebih umum menjual barang baru, tapi jangan lupa memberikan keterangan detail produk tersebut adalah produk bekas pakai.

Pasarkan Barang dalam Keadaan Baik

Sebelum memasarkan baju bekas, pastikan dulu baju dalam keadaan baik. Cuci dan setrika baju hingga rapi dan seperti barang baru. Apabila terdapat cacat seperti jahitan terlepas, lebih baik perbaiki dulu atau katakan yang sebenarnya.

Foto Produk dengan Jelas

Setelah produk sudah rapi, cara menjual baju bekas selanjutnya adalah melakukan foto produk. Fotolah produk seperti layaknya produk baru. Ambil foto sebanyak-banyaknya dan pilihlah yang terbaik.

Jelaskan Keunggulan dan Kekurangan Produk

Cara menjual baju bekas selanjutnya adalah dengan menjelaskan kelebihan dan kekurangan produk dengan jelas. Seperti yang disebutkan sebelumnya, kamu bahkan sebaiknya melampirkan bukti foto dari kekurangan produk. (slp/yni)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.