Kamu Suka Mengkonsumsi Kopi Sachet? Hati-hati, Berikut 5 Bahaya Mengkonsumsi Kopi Sachet

Kamu Suka Mengkonsumsi Kopi Sachet? Hati-hati, Berikut 5 Bahaya Mengkonsumsi Kopi Sachet
Kamu Suka Mengkonsumsi Kopi Sachet? Hati-hati, Berikut 5 Bahaya Mengkonsumsi Kopi Sachet
0 Komentar

RAGAM – Kopi telah menjadi salah satu minuman favorit banyak orang. Apalagi, mengkonsumsi kopi dapat menambah energi pada tubuh kita.

Tetapi, meminum kopi memang membutuhkan usaha yang lumayan besar, maka tidak heran kebanyakan orang akhrinya memilih untuk mengkonsumsi kopi instan.

Apakah kamu sering meminum kopi instan? Jika suka, sebaiknya kamu pikirkan Kembali tentang “hobi” tersebut. Pasalnya, tidak sedikit anggapan yang beredar tentang bahayanya kopi sachet.

Baca Juga:Luar Biasa! 5 Manfaat Kentang Rebus yang Jarang DiketahuiPemerintah Sarankan Investasi untuk Memajukan Sektor Energi ke Norwegia

Kamu Suka Mengkonsumsi Kopi Sachet? Hati-hati, Berikut 5 Bahaya Mengkonsumsi Kopi Sachet

Berikut bahaya kopi sachet yang telah dilansir dari beberapa sumber.

1.Dapat meningkatkan kolestelor jahat

Sebagian besar kopi instan memiliki kandungan krimmer, dimana hal tersebut menyimpan lemak trans. Harus diketahui bahwa lemak trans memiliki kolestelor jahat atau bisa disebut low density lipoprotein.

Jika kamu mengkonsumsi setiap harinya, kandungan LDL yang sangat tinggi merupakan faktor resiko beberapa penyakit berbahaya.

2.Dapat menyebabkan obesitas

Mengkonsumsi kopi instan sangat berbahaya, karena kopi memiliki kandungan gula dan pemanis buatan yang tidaklah sedikit. Karna hal itu, mengkonsumsi kopi instan yang terlalu sering dapat mengakibatkan peningkatan berat badan akibat kadar gula yang berlebihan.

3.Resiko serangan jantung

Selain memicu hipertensi, LDL yang tinggi adalah salah satu faktor utama terjadinya serangan jantung. Plak yang lemah terbentuk didalam pembuluh darah juga bisa terbentuk di dalam pembuluh jantung. Jika hal terebut terjadi, Kemungkinan munculnya serangan jantung akan menjadi sangat tinggi.

4.Dapat meningkatkan Resikonya diabetes tipe 2

Kandungan gula yang tinggi di dalam kopi instan, jika dikonsumsi secara berlebihan, akan mengakibatkan kadar gula darah yang sangat tinggi. Apabila hal tersebut disertai gaya hidup yang tidaklah sehat seperti kurang bergerak, hal ini akan berpotensi menimbulkan diabetes pada kemudian harinya.

5.resiko kangker

Sebagian besar kopi instan memiliki kandungan kimia, salah satunya adalah acrylamide. Acrylamide adalah senyawa kimia yang terbentuk Ketika kopi dipanggang. Kopi instan dapat mengandung dua kali lebih banyak senyawa jika dibandingkan dengan kopi biasa.

Baca Juga:Harga Cabai Makin Meroket, Capai RP 95 Ribu Per KilogramKerap Terlihat di K-Drama, Begini 6 Fakta Menarik Minimarket Korea

Senyawa tersebut berpotensi untuk merusak pada sistem saraf serta dapat meningkatkan resiko kangker apabila dikonsumsi secara berlebihan. (and/yni)

0 Komentar