Manfaat Menonton TV dengan Keluarga, Baik Untuk Perkembangan Si Kecil

Manfaat Menonton TV dengan Keluarga, Baik Untuk Perkembangan Si Kecil
Keistimewaan Menonton TV dengan Keluarga, Baik Untuk Perkembangan Sang Anak
0 Komentar

Parenting – Sebagian orangtua sangat melarang anaknya untuk menonton TV karena banyaknya acara yang tidak sesuai dengan kebutuhan anak.

Meski begitu, tidak selamanya acara TV itu buruk, ada juga acara TV yang bermuatan edukatif.

Berikut ini beberapa manfaat menonton TV dengan Keluarga yang harus dicoba mulai dari sekarang, dilansir dari laman SehatQ. Mari disimak!

Baca Juga:Menguntungkan! Begini Ide Bisnis Baju Bekas Dijamin LarisYuk Intip! Tips Supaya Tidak Terpisah dari Rombongan Saat Melaksanakan Ibadah Haji

Keistimewaan Menonton TV dengan Keluarga, Baik Untuk Perkembangan Sang Anak

Membangun kedekatan antar anggota keluarga

Tidak bisa dipungkiri, zaman sekarang di mana semua bergerak dengan cepat, sehingga membuat waktu terasa cepat sekali berlalu. Kesibukan yang dijalani setiap harinya membuat hidup terasa membosankan

Walaupun begitu, tetap luangkan waktu untuk keluarga. Bagaimanapun keluarga adalah hal prioritas, tak kalah dengan pekerjaan.

Sarana mendidik anak

Manfaat selanjutnya dari menonton TV bersama keluarga adalah dapat mengedukasi anak. Tentunya dengan memilih acara yang tepat.

Misalnya, acara kartun tertentu dapat diselipkan pesan moral kepada anak. Contohnya, bagaimana semestinya bersikap kepada orang yang lebih tua dan lain sebagainya.

Menghindari anak dari menonton acara tidak bagus

Dengan menonton bersama-sama, orangtua dapat mencegah anak mengakses tontonan yang kurang baik bagi tumbuh kembangnya. Kehadiran orangtua bisa jadi ‘polisi’ untuk selalu memberikan arahan mengenai tontonan yang baik dan bermanfaat.

Membantu anak menambah kosakata

Semakin banyak kosakata yang yang ia dengar, kemampuan komunikasi anak pun jadi semakin bagus, dan ini bisa dipelajari lewat TV. Ketika menonton acara tertentu pasti ada kata-kata baru yang anak belum mengerti. Di sinilah peran penting orangtua untuk memberi penjelasan ke anak. (yrs/yni)

0 Komentar