Jadwal Lengkap Pengumuman UM PTKIN 2022, Pantengin Mulai Pukul 13.00

Jadwal Lengkap Pengumuman UM PTKIN 2022, Pantengin Mulai Pukul 13.00 (ilustrasi anak sekolah mendaftar kuliah)
Jadwal Lengkap Pengumuman UM PTKIN 2022, Pantengin Mulai Pukul 13.00 (ilustrasi anak sekolah mendaftar kuliah)
0 Komentar

NASIONAL – Pengumuman UM PTKIN 2022 dilaksanakan hari ini, Kamis (30/6). Bagi lulusan SMA/Sederajat yang sudah mendaftarkan diri, maka bisa mneunggu hasilnya siang hari ini.

Pengumuman Ujian Masuk Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (UM PTKIN) 2022 dibuka tepatnya mulai 13.00 WIB.

Sekadar informasi, UM PTKIN merupakan Ujian Masuk Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri yang diselenggarakan secara serentak di seluruh Indonesia, oleh Kementerian Agama Republik Indonesia (Kemenag RI).

Baca Juga:Amankah Ganja Meski Digunakan untuk Medis? Begini Penjelasan AhliWaduh! Pemerintah dan DPR Sepakat Siapkan Lampu Hijau Pemanfaatan Ganja untuk Medis

Untuk pola seleksi yakni dengan menggunakan ujian berbasis SEE (Sistem Seleksi Elektronik) yang sudah dilaksanakan dari tanggal 14 sampai dengan 17 Juni 2022 yang lalu.

Seleksi UM-PTKIN ditujukan bagi para siswa yang ingin melanjutkan pendidikan kuliah di Universitas Islam Negeri (UIN), Institut Agama Islam Negeri (IAIN), serta Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN).

Jadwal Lengkap Pengumuman UM PTKIN 2022, Pantengin Mulai Pukul 13.00

Cara cek pengumuman UM PTKIN 2022, seperti dihimpun dari laman resminya, Kamis (30/6) via Genpi, adalah sebagai berikut:

1. Buka laman resmi: PTKIN atau PengumumanPTKIN

2. Masukkan nomor peserta tes ataupun Username, kemudian masukkan password

3. Masukkan verify code yang telah tertera

4. Klik login atau sign in

5. Jika berhasil login, maka akan muncul keterangan tentang kelulusan

Untuk siswa yang dinyatakan lolos, maka bisa mengikuti tahap daftar ulang di PTKIN yang dimaksud. Sesuai dengan jadwal yang sudah ditetapkan oleh masing-masing PTKIN.

Kemudian, jadwal daftar ulang umumnya akan diberikan lewat website atau sosial media PTKIN yang dituju. Maka dari itu, peserta diharap selalu update informasi di website atau sosial media bersangkutan. (Jni)

0 Komentar