Mengenal Love Language Physical Touch, Tak Melulu Tentang Seksual

Mengenal Love Language Physical Touch, Tak Melulu Tentang Seksual
0 Komentar

LIFESTYLE-Love language physical touch, merupakan bahasa cinta seseorang melalui sentuhan yang diberikannya untuk orang yang mereka cintai.

Sentuhan ini bisa menandakan rasa kasih sayang seseorang yang bisa berupa pelukan, belaian rambut, gandengan tangan dan lain sebagainya.

Istilah physical touch ini tak melulu tentang seks.

“Orang yang dengan bahasa cinta ini memerlukan kontak atau sentuhan fisik untuk merasa dicintai,” jelas Carolina Pataky, terapis seks dan pendiri Love Discovery Institute, seperti dikutip dari Women’s Health Magazine.

Physical Touch Intim

Baca Juga:Jangan Dibiasakan! Tiga Bahaya Ini Menanti Jika Anak Kecanduan Gadget, Bisa Terkena Gangguan MentalWajib Punya! Deretan Rekomendasi Buku Cerita untuk Buah Hati

Sentuhan fisik jenis ini biasanya melibatkan sentuhan yang lebih intim. Berikut contoh physical touch yang intim.

1. Mencium

Ciuman merupakan salah satu yang termudah dan paling efektif untuk menunjukkan cinta pada pasangan yang menjadikan physical touch sebagai love language mereka.

2. Bergandengan tangan

Pada saat pasangan saling bergandengan tangan, ada kedekatan dan kehangatan di dalamnya. Seperti menggandeng pasangan di ruang publik maupun ruang privat merupakan gestur sederhana yang mampu melepas endorfin untuk menaikkan mood seseorang.

Hal ini tak hanya berlaku pada pasangan kekasih saja, tapi juga orang tua yang menggandeng anaknya. Gandengan ini memberikan ikatan keterhubungan fisik antara anak dan orang tua.

3. Berpelukan

Berpelukan merupakan suatu momen untuk mendekatkan kamu dan pasangan, baik secara fisik maupun emosional. Pelukan juga bisa kamu lakukan sejenak sesaat setelah bangun tidur atau dilakukan lebih lama sembari menonton serial kesayangan.

4. Skin-to-skin

Siapa bilang sentuhan harus sensual untuk memperoleh keintiman? Dengan memberikan sentuhan ujung jari pada leher maupun punggung pasangan juga bisa menunjukkan keintiman. Pun demikian dengan sentuhan pada rambut, menyentuh bagian belakang leher atau paha.

Physical Touch Non-intim

Meski tak libatkan sentuhan yang intim, namun jenis satu ini tetap bisa menunjukkan rasa sayang.

0 Komentar