Saung Empang Miliki Konsep Lesehan di Atas Kolam Ikan

Saung Empang Miliki Konsep Lesehan di Atas Kolam Ikan
Rumah Makan dengan Konsep Lesehan di Atas Kolam Ikan
0 Komentar

SUBANG – Saung Empang salah satu rumah makan di Subang yang cukup banyak diminati. Memiliki lokasi yang strategis tidak jauh dari gerbang tol Subang tepatnya di Jl. Raya Sembung Pagaden No.16, Jabong, Kec. Pagaden, Kabupaten Subang, Jawa Barat.

Rumah makan Saung Empang juga merupakan salah satu tempat kuliner yang cukup digemari oleh berbagai kalangan masyarakat, baik dari kalangan anak muda hingga berkeluarga.

Rumah makan dengan konsep lesehan di atas kolam ikan ini menampilkan nuansa lokal agar para pengunjung baik dari dalam maupun luar Kota Subang nyaman berada di rumah makan ini.

Baca Juga:PKM Pamanukan Gencar Sosialisasi Pencegahan Stunting100 Rumah Tidak Layak Huni, Pemdes Rawamekar Usulkan Program Rutilahu

Rumah makan Saung Empang menciptakan nuansa alam, baik di dalam tempat makan indoor maupun outdor.
Bangunan rumah makan ini terbilang unik karena mirip seperti perahu yang sedang berlayar di atas air sehingga memiliki daya tarik yang khas.

Hal ini diwujudkan lewat komposisi desain dengan bentukan dengan sirkulasi dinamis. Lewat penggunaan material dari alam seperti kayu, bambu dan rotan memperkuat nuansa alam dalam rumah makan ini.

“Rumah makan Saung Empang berdiri sejak Mei 2017, awalnya di sini memang sudah ada kolam ikan, dan karena melihat potensi kota subang yang semakin berkembang dan sekarang di Subang sudah banyak industri akhirnya saya memutuskan untuk membuka usaha rumah makan di sini,” ungkap pengelola rumah makan Saung Empang, Asep.

Tak hanya konsep rumah makan yang menarik, di sini pun tersedia menu hidangan khas Sunda yaitu bakakak. Seperti yang kita tahu bakakak merupakan kuliner tradisional Khas Sunda yang menjadi makanan pendamping atau lauk pauk sebagai pelengkap makan nasi.

“Bakakak dan ikan bakar selalu menjadi menu favorite di rumah makan ini. Walaupun di sini juga terdapat menu lain seperti ikan asam manis, seafood, ayam goreng, dan masih banyak menu lainnya,” jelas Asep.

“Di sini, selain bisa menikmati makanan khas Sunda dengan konsep tempat makan di atas kolam ikan, konsumen juga bisa berfoto bersama teman atau keluarga, karena rumah makan ini menyediakan spot foto yang instagramable,” tutur Asep

0 Komentar