Keahlian Teknik Bisnis Sepeda Motor Jadi Favorit

Keahlian Teknik Bisnis Sepeda Motor Jadi Favorit
Keahlian Teknik Bisnis Sepeda Motor Jadi Favorit
0 Komentar

SUBANG – Pendidikan memiliki peranan yang penting dalam kemajuan masyarakat suatu bangsa. Pendidikan sangat dibutuhkan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Masyarakat sadar, bahwa dengan pendidikan mereka dapat bekerja dan meraih keinginan yang ingin mereka capai.

Kesadaran masyarakat yang semakin meningkat ini membuat banyak sekolah didirikan dan bersaing dalam memberikan suatu pendidikan yang baik.

Baca Juga:Pemdes Margahayu Kembali Lanjutkan Pembangunan Kantor DesaStok Darah Penderita Thalasemia Tersedia, Bupati Wajibkan Donor Darah

Setiap tahunnya, sekolah sebagai basis ilmu pendidikan terus berusaha meningkatkan kualitas pendidikan disetiap jenjang.

Saat ini sekolah-sekolah tidak hanya bersaing dalam hal akademik melalui prestasi sekolah maupun aktreditasi.

Namun juga bersaing dalam penerapan program pendidikan. Khususnya pada sekolah menengah kejuruan (SMK) yang menerapkan program pendidikan di setiap bidang keahlian atau jurusan.

Seperti SMK Negeri 1 Cipeundeuy yang memiliki tujuh bidang keahlian.

“SMK Negeri 1 Cipeundeuy memiliki tujuh bidang keahlian, yang pertama ada bidang keahlian tata busana, kedua teknik pemesinan, ketiga peternakan, keempat teknik sepeda motor, kelima teknik multimedia, keenam agribisnis ternak unggas, dan terkahir Lanskap Pertamanan yang baru berjalan dua tahun,” tutur Wakasek Hubin SMK Negeri 1 Cipeundeuy, Jajang Suryana.

Tujuan kompetisi keahlian SMK Negeri 1 Cipeundeuy yaitu membekali peserta didik agar mampu bekerja baik secara mandiri atau mengisi lowongan pekerjaan yang ada di dunia usaha dan dunia industri sebagai tenaga kerja tingkat menengah sesuai bidangya masing-masing, memilih karir dan berkompetisi mengembangkan sikap profesional sesuai bidangnya masing-masing, serta memiliki kompetisi sesuai jenjang berdasarkan bidangnya masing-masing.

“Dari sekian banyaknya bidang keahlian, namun bidang keahlian yang paling banyak diminati di sekolah ini yaitu bidang keahlian Teknik Bisnis Sepeda Motor (TBSM),” jelas Jajang Suryana.

Di sekolah ini peserta didik diberi pelatihan dan ilmu pengetahuan mengenai teknik dasar otomotif, pekerjaan dasar otomotif, dan pemiliharaan teknik sepeda motor.

Baca Juga:Kemenkominfo Himbau untuk Tidak Berkomentar Negatif di Sosial Media, Akibatnya Fatal!Unik! Warga Ratujaya Pakai Daun Jati Dalam Penyaluran Daging Kurban

“Adapun keunggulan dari bidang keahlian Teknik Bisnis Sepeda Motor yaitu prakerin dilaksanakan tepat guna, peluang kerja lebih terbuka dan mudah. Karena semakin berkembangya jaman dan semakin banyaknya industri di sini membuat para peserta didik memilih bidang keahlian ini,” ungkapnya.

SMK Negeri 1 Cipeundeuy merupakan pendidikan menengah yang mempersiapkan peserta didik terutama untuk bekerja pada bidang tertentu.

0 Komentar