Reses DPRD, Masyarakat: Jangan Hanya Pentingkan Golongan

Reses DPRD, Masyarakat: Jangan Hanya Pentingkan Golongan
0 Komentar

SUBANG-Seluruh anggota DPRD Subang yang jumlah 50 orang akan melaksanakan Reses Masa Persidangan III Tahun 2022.

Menurut Sekretaris DPRD Kabupaten Subang, H Ujang Sutrisna, reses akan dilaksanakan mulai tanggal 11- 16 Juli 2022 di masing-masing daerah pemilihan atau dapil. “Hal ini merujuk pada hasil badan musyawarah (Bamus) para anggota DPRD Subang. Reses atau temu konstituen masa persidangan III akan digelar selama enam hari dari tanggal 11-16 Juli 2022,” kata H. Ujang Sutrisna, Selasa (12/7).

Pada reses tersebut, anggota dewan bisa melaksanakan tugas dan fungsinya sebagai wakil rakyat, yakni menyerap aspirasi di dapilnya masing-masing. “Reses dilaksanakan selama enam hari, untuk menjaring aspirasi masyarakat di dapil masing-masing,” katanya.

Baca Juga:Putri Delina Tanggapi NetizenCek Sembako hingga Bagikan Bansos, Presiden Jokowi Kunker Ke Sukamandi

Sejak Senin kemarin pantauan Pasundan Ekspres, beberapa anggota legislatif sudah melakukan masa resesnya, misalnya H Aceng Kudus yang melangsungkan reses di Desa Margahayu Pagaden Barat.

H Aceng Kudus mengaku menerima masukan, keluhan maupun aspirasi dari masyarakat, seperti persoalan infrastruktur jalan, pertanian, sosial dan sebagainya. “Masyarakat menyampaikan aspirasi terkait infrastruktur terutama jalan yang harus diperhatikan dan dituntaskan dinas terkait. Karena, masih ada jalan kabupaten yang kondisinya rusak,” ujar H Aceng Kudus.

Ketua PDC Partai Gerindra Subang ini menyebutkan, program sosial juga masih minim masuk Desa Margahayu. Padahal, pandemi Covid-19 berdampak terhadap ekonomi dan sosial, khususnya bagi masyarakat yang berada di lingkungan pertanian

“Harga obat-obatan pertanian cukup tinggi, karena tidak ada harga eceran tertinggi ditetapkan oleh pemerintah, sehingga membeban petani. Sementara, harga gabah masih jomplang dengan modal,” ucapnya.

Di Dapil 1, yang terlihat sudah melakukan reses juga ada legislator asal fraksi PDIP, Hj Eni Garyani, yang melangsungkan resesnya di  Kp.Rawabadak, Gang Ipeng RW 27, RT 96 dan RT 98 Kelurahan Karanganyar, Kecamatan Subang.

Diungkapkan Eni, dalam pertemuannya ini terungkap beberapa aspirasi dan usulan dari warganya yakni antara lain terkait infrastruktur, seperti saluran pembuangan rumah tangga dan perbaikan jalan. “Kami berjanji akan berkerja sama dengan dinas terkait untuk segera ditindaklanjuti, apa yang jadi keluhan masyarakat gang ipeng,” ujarnya.

0 Komentar