Sekolah Swasta Tingkatkan Kualitas Pendidikan, TK-SD Yos Sudarso Kini Miliki Gedung Baru

Sekolah Swasta Tingkatkan Kualitas Pendidikan, TK-SD Yos Sudarso Kini Miliki Gedung Baru
Sekolah Swasta Tingkatkan Kualitas Pendidikan
0 Komentar

SUBANG – TK-SD Yos Sudarso kini miliki gedung baru berada di belakang Kantor Bapenda Subang. Gedung tersebut telah diresmikan Bupati Subang, H. Ruhimat, Rabu (13/7). Gedung TK-SD Yos Sudarso yang baru selesai dibangun tersebut adalah pengganti gedung lama yang berlokasi di Jl. Ahmad Yani Subang.

Ketua Yayasan Salib Suci, Pastor Leo Van Bourden, O.S.C menyampaikan saat ini Subang sedang dalam perkembangan yang luar biasa.

“Subang itu luar biasa. Akan ada smart metropolittan, sudah ada pelabuhan Internasional yang semuanya itu Inovasi yang luar biasa,” jelasnya.

Baca Juga:Yuk Intip Kiat Sukses Berbisnis Ala Hadiat, Omset Toko Capai Ratusan Juta!Citayam Fashion Week, Ajang untuk Anak Muda Berkreasi

Pastor Leo menyampaikan terima kasih kepada semua pihak dan mengingatkan proses pendidikan yang berkarakter lebih penting daripada gedung yang megah.

“Terima kasih atas dukungan dari semua pihak. Gedung tidak penting, yang penting isinya. Anak-anaknya. Saya ingin beritahukan bahwa kami berusaha menjadikan humaniora menjadi dasar pendidikan. Memanusiakan anak-anak didik kami. Bukan hanya otak, kami juga mendidik hati anak-anak kami. Fokus pada karakter, leadership, tanggung jawab, minimal menjadi pemimpin bagi dirinya, baru kemudian leader untuk orang lain, dan bertanggung jawab bagi lingkungan,” bebernya.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Subang, Tatang Komara SPd MSi menyampaikan rasa syukur atas berdirinya gedung TK-SD Yos Sudarso yang baru.
“Berdirinya gedung baru ini menandakan Yos Sudarso sangat peduli keselamatan peserta didik. Sekolah Yos Sudarso sudah berdiri lama di Kabupaten Subang, dan telah melahirkan banyak orang-orang hebat,” jelasnya.

Tatang menambahkan, pemda tidak bisa berjalan sendirian dalam meningkatkan kualitas pendidikan di Kabupaten Subang.

“Kehadiran sekolah dan yayasan di Kabupaten Subang dari SD hingga SMP sangat berkontribusi besar bagi peningkatan mutu pendidikan. Terima kasih yang tiada terhingga kepada Yayasan Salib Suci karena tidak hanya sekolah negeri, tetapi sekolah swasta juga memiliki peran dan kontribusi yang besar,” jelasnya.

Terkait kurikulum di Yayasan Yos Sudarso, Tatang mengaku sepakat saat ini fokus pendidikan tidak hanya pada transfer pengetahuan, tetapi peningkatan soft skill dan menyatakan siap berkolaborasi dalam mewujudkan generasi penerus yang berkualitas.

0 Komentar