Smakot Terima 290 Siswa, Hari Ini Mulai Pengenalan Lingkungan Sekolah

Smakot Terima 290 Siswa, Hari Ini Mulai Pengenalan Lingkungan Sekolah
0 Komentar

SUBANG-SMA PGRI 1 Subang (Smakot) menerima siswa baru tahun akademik 2022/2023 sebanyak 290 orang. Jumlah itu bisa saja terus bertambah, sebab masih menerima pendaftaran peserta didik baru terutama lulusan SMP yang yatim piatu.

Ratusan siswa baru kini tengah mengikuti Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS), Pengenalan Gerakan Pramuka serta Pengenalan PMR. Kegiatan itu dilaksanakan selama tiga hari, 18-20 Juli 2022.

Kepala SMA PGRI 1 Subang, Drs Asep Kahlan Husen MPd membuka MPLS, Pengenalan Gerakan Pramuka serta Pengenalan MPR. Ditandai dengan pemukulan gong, pengguntingan pita dan pelepasan balon.

Baca Juga:Wagub Jabar Uu Resmikan Ponpes As-Syifa Sagalaherang, Ajak Santri Belajar yang Hebat 269 Kepala Satuan Pendidikan Formal di Subang Dilantik, Bupati Minta Tingkatkan Mutu Pendidikan

Asep menyampaikan selamat datang kepada peserta didik baru yang telah menjadi bagian dari Smakot. Asep mengajak peserta didik baru untuk mengenal lingkungan sekolah baik itu guru, ruangan dan berbagai fasilitas yang ada di sekolah.

Kepada orang tua, Asep Kahlan mengapresiasi karena telah mempercayakan kepada SMA PGRI 1 Subang. Memilih SMA PGRI 1 Subang merupakan pilihan yang tepat.

Dalam acara pembukaan MPLS pihak sekolah sengaja mengundang orang tua agar terbangun hubungan emosional dengan guru. Orang tua dan peserta didik disambut dengan galuraan sebagai bentuk sambutan dan penghargaan.

“Kami sambut sebaik mungkin bapak/ibu orang tua, ini menandakan keseriusan kami yang akan mendidikan putra-putri bapak/ibu,” ungkap Asep Kahlan saat menyampaikan sambutan.

Dalam kesempatan itu, Ketua Yayasan PGRI Subang, Edi Junaedi mengapresiasi orang tua yang telah mempercayakan urusan pendidikan putra-putrinya ke SMA PGRI 1 Subang.(ysp)

0 Komentar