Bunda Literasi Kabupaten Subang Hj Yoyoh Sopiah Ruhimat: Literasi Sebagai Faktor Utama Tingkatkan Kualitas Pendidikan

Bunda Literasi Kabupaten Subang Hj Yoyoh Sopiah Ruhimat: Literasi Sebagai Faktor Utama Tingkatkan Kualitas Pendidikan
IST. LITERASI: Bunda Literasi Kabupaten Subang Hj Yoyoh Sopiah Ruhimat membuka seminar ‘Gebrakan Literasi untuk Persiapan Society 5.0’ di Aula Kantor Desa Sukamandijaya Kecamatan Ciasem, Senin (18/7)
0 Komentar

SUBANG-Bunda Literasi Kabupaten Subang Hj Yoyoh Sopiah Ruhimat mengatakan, peran literasi sangat penting sebagai salah satu faktor utama meningkatkan kualitas mutu pendidikan seseorang.

“Semakin kita memiliki wawasan dan kemampuan berfikir yang luas, maka dengan sendirinya kita akan mampu untuk mengimbangi dan mengikuti perkembangan masa kini,” ungkapnya saat membuka seminar ‘Gebrakan Literasi untuk Persiapan Society 5.0’ di Aula Kantor Desa Sukamandijaya Kecamatan Ciasem, Senin (18/7) dalam keterangan tertulis yang diterima Pasundan Ekspres.

“Pemerintah mencanangkan pentingnya literasi sebuah kemampuan untuk mencari, memahami dan mengevualuasi secara kritis serta mengelola informasi menjadi sebuah pengetahuan yang bermanfaat untuk perkembangan kehidupan pribadi dan sosialnya,” jelasnya.

Baca Juga:Apa Arti Kata ASEAN? Ini Penjelasannya Lengkap dengan Daftar Negara Member dan Event TerbaruKetua GLPGPPPK Kabupaten Garut Serukan Seluruh Honorer Ikut Aksi Tuntut Status PPPK

Seminar ini diisi oleh dua pembicara. Pembicara pertama yaitu Tian Sri Suryanti., S.Ap, M.Si selaku Kepala Bidang Pengelolaan dan Pelayanan Perpustakaan membahas tentang program-program Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Subang serta memperkenalkan Sistem Membaca Digital Menuju Masyarakat Cerdas (Simadu Maca).

Pembicara kedua Dean Sismaulana Pratama selaku Ketua Taman Literasi yang merupakan ‘Local Hero’ yang bergerak di bidang literasi Desa Sukamandijaya. Dia membahas tentang pergerakan dan aktivitas Taman Literasi, sekaligus memperkenalkan Taman Literasi Sukamandijaya.(ysp)

0 Komentar