Kodim 0619/Purwakarta Memanfaatkan MPLS untuk Sosialisasi Pengetahuan Wawasan Kebangsaan bagi Siswa

Kodim 0619/Purwakarta Memanfaatkan MPLS untuk Sosialisasi Pengetahuan Wawasan Kebangsaan bagi Siswa
0 Komentar

PURWAKARTA-Kodim 0619/Purwakarta memanfaatkan masa pengenalan lingkungan sekolah atau MPLS untuk menyosialisasikan wawasan kebangsaan (wasbang) kepada para siswa baru. Salah satunya seperti yang terlihat di Madrasah Tsanawiyah (MTs) dan Madrasah Aliyah (MA) Muta’alimin, Senin (18/7).

“Bahwasanya mencintai tanah air dan bela negara merupakan kewajiban sebagai anak bangsa. Dengan memahami dan mempelajari wasbang, maka diharapkan dapat tercipta generasi muda yang memiliki rasa cinta terhadap tanah air dan bangsa,” kata Rambat kepada wartawan saat dihubungi melalui gawainya.

Lebih lanjut Rambat menyebutkan, untuk menumbuhkan rasa cinta tanah air dan bangsa, perlu adanya pengetahuan tentang wawasan kebangsaan dan hal itu perlu diajarkan kepada generasi muda sejak usia dini.

Baca Juga:‘Scoot of Today’ Jadi Ajang Kumpul Para Pegiat Skuter di PurwakartaSonya Fatmala: Orang Tua Harus jadi Palugada bagi Anaknya

“Kami berharap, seluruh siswa yang mengikuti sosialisasi ini supaya bisa menjadi generasi muda yang cerdas, kreatif dan berguna bagi bangsa ke depannya. Juga tetap menjunjung tinggi nilai-nilai kebangsaan yang Berbhineka dan Pancasila, dengan segala keragaman yang ada di lingkungan sekitarnya,” ucapnya.(add/sep)

0 Komentar