Dukung Digitalisasi UMKM, JNE Hadirkan Goll..Aborasi Bisnis Online Kota Purwakarta

Dukung Digitalisasi UMKM, JNE Hadirkan Goll..Aborasi Bisnis Online Kota Purwakarta
acara JNE Ngajak Online, Goll..Aborasi Bisnis Online Kota Purwakarta, Kamis (21/7)
0 Komentar

PURWAKARTA-Pelaku UMKM mengakui kehadiran media sosial sangat membantu pengembangan usaha. Dengan media sosial pemasaran produk menjadi lebih luas, sehingga banyak masyarakat yang mengetahui dan tertarik untuk melakukan pembelian.

Sebagai perusahaan jasa pengiriman barang, JNE mengapresiasi geliat UMKM yang mulai melek akan pentingnya promosi produk melalui media sosial. JNE sejauh ini terus konsisten untuk membantu pengembangan bisnis UMKM.

Dalam acara JNE Ngajak Online, Goll..Aborasi Bisnis Online Kota Purwakarta pada Kamis (21/7) yang dihadiri lebih dari 150 UMKM setempat, dua pelaku UMKM mengakui bahwa media sosial sangat membantu pengembangan usaha.

Baca Juga:740 Mahasiswa Unsub Ikuti KKNM, Akan Bantu Inovasi Desa dan Pemberdayaan BUMDes di SubangMata Air Terancam Akibat Alih Fungsi Lahan, Masyarakat Turun Tangan Tanam 1000 Pohon di Ciater

Owner ZAI Muslim Wear, Randi Yuliansyah dan Owner Shahama, Nabil baru beberapa tahun menjalankan usaha di bidang fashion muslim. Keduanya menjadi narasumber dalam acara JNE Ngajak Online.

Randi Yuliansyah mengatakan, usaha penjualan gamisnya sudah berjalan tiga tahun. Selama pandemi tidak ada kendala. Sebab dia menggalakkan promosi melalui media sosial.

Melalui media sosial ini, ZAI Muslim Wear telah mendapat order bukan hanya dari berbagai daerah di Indonesia. Melainkan mendapat order dari beberapa negara seperti Jepang dan Myanmar, dan bahkan ke negara di Eropa.

Nabil selaku Owner Shahama yang hingga saat ini aktif menggunakan jasa influencer untuk memperluas pasar bisnisnya. “Melalui media sosial, pelaku bisnis dapat mendongkrak penjualan dengan memaksimalkan pembuatan konten maupun berkolaborasi dengan pihak lain seperti influencer,” ujar Nabil.

Untuk memenangkan ketatnya persaingan UMKM di era ini, kedua narasumber yang hadir sepakat bahwa diferensiasi produk penting untuk digalakkan.

“Memberikan ciri khas pada produk bisa dimulai dari desain produk maupun layanan yang diberikan. Hal ini akan membuat penjual menjadi lebih percaya diri dengan produk sendiri. Dengan diferensiasi, memasarkan produk pun akan lebih mudah dan lebih diingat di benak konsumen, bebernya.

Branch Manager JNE Purwakarta Iwan Ridwan menyampaika sSelamat ulang tahun Kota Purwakarta yang ke-191 tahun. “JNE Ngajak Online Goll…Aborasi Bisnis Online Kota Purwakarta diadakan sebagai bentuk memperingati hari jadi ini. Dengan mengusung tema Optimalisasi Bisnis lewat Digital Branding, JNE berkomitmen untuk mendukung UMKM berkembang di masa ini,” ungkap Iwan membuka acara.

0 Komentar