Kodim 0605/Subang, Yonif 312/KH dan Yonzipur 3/YW Bahas Kolaborasi Bersama PT Dahana

Kodim 0605/Subang, Yonif 312/KH Yonzipur 3/YW Bahas Kolaborasi Bersama PT Dahana
Komandan Kodim 0605/Subang, Letkol Inf Bambang Raditya, M.Han beserta Komandan Yonif 312/KH, Mayor Inf Dede Hermawan dan Komandan Zipur 3/YW, Mayor Czi Ryan Yustian mengunjungi Dahana, Kamis (21/7).
0 Komentar

SUBANG-Komandan Kodim 0605/Subang, Letkol Inf Bambang Raditya, M.Han beserta Komandan Yonif 312/KH, Mayor Inf Dede Hermawan dan Komandan  Zipur 3/YW, Mayor Czi Ryan Yustian mengunjungi Kantor Manajemen Pusat Dahana yang merupakan Objek Vital Nasional (Obvitnas) di Kecamatan Cibogo Kabupaten Subang Jawa Barat, Kamis (21/7).

Kunjungan tersebut diterima oleh Direktur Teknologi & Pengembangan Suhendra Yusuf RPN yang didampingi oleh Sekretaris, Kepala EMC, Senior Manajer dan Senior Manajer Legal dan Komunikasi PT Dahana.

Komandan Kodim 0605/Subang, Letkol Inf Bambang Raditya, M.Han mengatakan, kedatangannya ke PT Dahana dalam rangka silaturahmi dan menindak lanjuti petunjuk Pangdam III/SLW, Mayor Jenderal TNI Kunto Arief Wibowo yang sebelumnya telah mengunjungi PT Dahana pada Selasa, 12 Juli 2022.

Baca Juga:Dukung Digitalisasi UMKM, JNE Hadirkan Goll..Aborasi Bisnis Online Kota Purwakarta740 Mahasiswa Unsub Ikuti KKNM, Akan Bantu Inovasi Desa dan Pemberdayaan BUMDes di Subang

“Kami hadir ke sini dengan Danyon 312/KH dan Danyon Zipur 3 /YW yang sama – sama di bawah Kodam III/SLW. Kami berharap dengan hadirnya kami ke PT Dahana Persero dapat lebih mengintensifkan lagi hubungan kerja sama di bidang teknologi demi kemajuan satuan khususnya dan umumnya bangsa dan negara,” tegas Dandim Subang.

Pihaknya akan selalu terbuka juga transparansi serta terus berkolaborasi dengan satuan-satuan jajaran Kodam III/SLW, dalam melakukan uji dari tiap produk yang telah dibuat oleh PT Dahana.

Pada kesempatan kunjungan tersebut pihak Kodam III/Slw dalam hal ini Kodim 0605/Subang, Yonif 312/KH dan Yonzipur 3/YW bersama pihak PT Dahana berdiskusi guna menemukan formula yang tepat sebagai bahan kolaborasi antara Kodam Siliwangi dan PT Dahana dalam hal Transfer Informasi, Transfer Teknologi, dan Transfer Knowledge (Pengetahuan).

Dandim Subang dalam diskusinya membahas tentang simulasi-simulasi apabila terjadi bencana kebakaran di sekitar Dahana kompleks dan keterlibatan TNI beserta stakeholder lainnya dalam penanganan bencana tersebut.

“Jadi dalam simulasi ini tidak hanya latihan bersama saja, tapi outputnya akan menghasilkan sebuah produk yaitu SOP baru ataupun memperbaharui SOP yang ada,” kata Dandim.

Dandim Subang berharap kolaborasi antara Kodam Siliwangi dan PT Dahana simulasi latihan bersama serta transfer informasi dan teknologi guna kemajuan bangsa dan negara dapat berjalan dengan baik.

0 Komentar