Sering Diremehkan, Empat Kebiasaan Ini Ternyata Berpotensi untuk Merusak Ginjal

Sering Diremehkan, Empat Kebiasaan Ini Ternyata Berpotensi untuk Merusak Ginjal,
Foto: Bola.com
0 Komentar

LIFESTYLE-Ginjal merupakan organ yang memiliki fungsi penting untuk tubuh. Beberapa fungsi penting ginjal misalnya untuk menyaring dan membuang limbah, mengendalikan keseimbangan air dalam tubuh, mengatur tingkat garam dalam darah dan lain sebagainya.

Dengan banyaknya fungsi ginjal seharusnya kita lebih semangat lagi untuk menjaga kesehatan organ yang satu ini. Selain itu, kalian juga harus bisa menghentikan beberapa kebiasaan yang dapat merusak ginjal seperti yang akan diulas pada artikel kali ini.

Makanan olahan tidak terlalu baik untuk tubuh kita. Ketika terbiasa dalam mengonsumsi makanan olahan rupanya daapt menyebabkan kerusakan pada ginjal. Hal ini karena dalam makanan olahan banyak memiliki kandungan fosfor dan natrium yang apabila dikonsumsi secara berlebihan dapat merusak ginjal.

Kurang minum air putih

Baca Juga:10 Game Penghasil Uang Transfer Via DANA Terbukti Juli 2022, Dijamin Aman!Sampalan Citapen Gagas Pertukaran Budaya Indonesia dan India

Air putih merupakan hal yang penting bagi tubuh kita. Ketika kurang minum air maka tubuh bisa dehidrasi dan membuat pikiran tidak dapat konsentrasi hingga lemas. Selain itu dengan banyak minum air putih rupanya juga bisa baik bagi ginjal karena bisa membuang racun dari tubuh. Dehidrasi memang berbahaya bagi tubuh karena juga bisa menimbulkan batu ginjal dan merusak ginjal.

Terlalu banyak mengonsumsi garam

Selain dapat meningkatkan tekanan darah kita makanan yang terlalu banyak garam tidak baik untuk kesehatan ginjal. Hal ini karena ginjal harus bekerja lebih keras untuk mengeluarkan garam yang berlebih ketika kita terlalu banyak mengonsumsi banyak garam.

Sering menahan buang air kecil

Menahan buang air kecil sangat nggak baik bagi kesehatan kita. Saat buang air kecil kita mengeluarkan racun dari tubuh. Jadi saat kita sering menahan buang air kecil maka bisa berbahaya bagi ginjal hingga dapat menyebabkan batu ginjal.(erz)

0 Komentar