Edi Siap Bawa SDN Munjul Jaya Jadi Sekolah Unggulan

Editor:

SUBANG – Edi Hernawan S.Pd kini menjabat Kepala SDN Munjul Jaya Desa Munjul Jaya Kecamatan Pagaden Barat. Menurutnya, proses menuju tangga kepala sekolah tidaklah mudah. Harus melalui proses seleksi tingkat korwil kecamatan kemudian naik ke tingkat kabupaten.

Edi lolos seleksi dan dinyatakan layak menduduki jabatan kepala sekolah bersama lima rekan sejawatnya di lingkungan Korwil Pendidikan Pagaden Barat.

Kemudian dilantik oleh Bupati Subang per tanggal14 Juli lalu, dan tinggal menunggu terbitnya SK Penugasan.

Menurut Edi, butuh perjalanan dan pengalaman yang matang, hingga akhirnya lolos seleksi dan dinyatakan layak. Perjalan meniti karir ASN menjadi guru sekolah dasar, aktif di organisasi profesi yaitu PGRI dan juga Kwaran Pramuka Kecamatan Pagaden Barat.

“Kalau seleksi di tingkat korwil cukup mudah, yang penting aktif di organisasi PGRI juga kinerja sehari-hari sebagai guru kelas, loyal terhadap atasan, mudah bergaul dengan rekan sejawat dan mampu mengelola administerasi serta manajerial sekolah,” katanya.

Namun pada intinya, semua tugas guru hanya semata-mata tugas mendidik dan mengajar anak bangsa agar cerdas dan berkarakter. Menjadi penerang dalam kegelapan malam, memberi dan mentransformasi ilmu pengetahuan, mengajarkan budi pekerti dan masih banyak lagi.

Mengawali tugas pertama sebagai kepala sekolah dia melakukan perkenalan dewan guru serta brefing rencana kegiatan KBM dan ekstrakurikuler.

“Ya mohon dukungan dari rekan-rekan guru, agar SDN Munjul Jaya ini menjadi sekolah unggulan dan berprestasi,” tukasnya.(dan/ysp)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.