Ikatan Alumni Apresiasi Kerja Sama Polbangtan dengan Pemkab Subang, Akan Terbentuk Petani Handal Berjiwa Nasional

Ikatan Alumni Apresiasi Kerja Sama Polbangtan dengan Pemkab Subang, Akan Terbentuk Petani Handal Berjiwa Nasional
0 Komentar

SUBANG-Politeknik Pembangunan Pertanian (Polbangtan) Bogor telah melakukan penandatangan kerja sama dengan Pemkab Subang, Selasa lalu (26/7). Kerja sama ini mendapat apresiasi dari Ikatan Alumni Politeknik Pembangunan Pertanian (Polbangtan) Bogor.

Ketua Alumni Polbangtan Bogor Rudi Hartono didampingi Sekretaris Husni Ginanjar mengatakan, kerjasama antara Polbangtan dengan Pemkab di Subang adalah untuk kedua kalinya di Jabar setelah Pemkab Bogor.

“Secara kelembagaan kami sampaikan selamat atas terbentuknya kerjasama antara Polbangtan dan Pemkab Subang. Kami sampaikan banyak-banyak terimakasih untuk Pemkab Subang,” kata Rudi.

Baca Juga:Erick Thohir Mulai Diperkenalkan Sebagai Calon Presiden di Subang, Paguyuban Seni dan Budaya Beri DukunganTernyata Segini Kontribusi Wisata Baru Subang ke Pemda, Paling Besar D’Castello Rp750 Juta

Husni mengatakan, dengan terjalinnya kerja sama antara Pemkab Subang dengan Polbangtan menjadi kabar baik untuk dunia pertanian.

Menurut Husni, dengan kerjasama tersebut, peluang akses alumni SMK/SMA dan sederajat di Kabupaten Subang bisa mendapatkan beasiswa di Kampus Pertanian tertua di Indonesia.

“Bukan hanya beasiswa, mereka akan dididik menjadi petani handal yang berjiwa nasionalis. Mereka juga siap terjun ke lapangan, bukan hanya mendampingi para petani, juga sebagai pelaku petani yang memiliki SDM dan kualitas mumpuni,” kata Husni

Wadir 3 Bidang Kemhasiswaan Polbangtan Bogor DR Yoyon Haryanto menambahkan, sejauh ini jumlah mahasiswa Polbangtan dari Subang, dari tahun ketahun terus mengalami peningkatan.

Dia merinci pada 2018 tercatat ada dua mahasiswa, 2019 sebanyak dua mahasiswa, tahun 2020 sebanyak 11 mahasiswa dan pada tahun 2022 ini sebanyak 17 mahasiswa.

“Kita berharap kerjasama ini betul-betul dimanfaatkan sebaik mungkin oleh adek-adek kita lulusan SMA/SMK dan sederajat. Apalagi sekarang kita sudah bekerjasama dengan Pemkab Subang, mudah-mudahan menjadi awal yang baik dan bangkitnya dunia pertanian di Indonesia,” kata Yoyon.

Yoyon menyampaikan terimakasih kepada para orang tua mahasiswa Polbangtan dari Kabupaten Subang yang sudah mempercayai pendidikannya kepada Polbangtan.

Baca Juga:Polda Jabar Tangkap 11 Tersangka Kasus Penyelundupan Gas Subsidi di Subang, Ternyata Libatkan Banyak PihakSosialisasikan Museum Subang, Kadisdikbud Tatang: Subang Miliki Kebanggaan Baru

“Apresiasi setinggi-tingginya kepada para orang tua yang sudah memilih kampus kami untuk pendidikan putra-putrinya. Kami juga sampaikan terimakasih atas peran aktif dalam kegiatan di kampus,” jelasnya.(ysp)

0 Komentar