Deretan Manfaat Buah Naga yang Harus Kamu Ketahui

Deretan Manfaat Buah Naga yang Harus Kamu Ketahui
Deretan Manfaat Buah Naga yang Harus Kamu Ketahui
0 Komentar

Health – Buah naga merupakan buah yang dapat hidup di daerah tropis dan subtropis. Tak beda dengan namanya, buah ini mempunyai kulit persis seperti sisik naga. Buah naga memiliki zat gizi yang baik sehingga banyak sekali mengandung manfaat untuk kesehatan, juga untuk menyempurnakan gizi harian.

Menjaga kulit agar tetap kencang

Buah naga adalah sumber antioksidan yang bagus karena tingginya kandungan vitamin C serta berbagai senyawa bioaktif di dalamnya.

Sedangkan, antioksidan sangat penting untuk menjaga kulit tetap kencang dan elastis sehingga dapat membantu mengurangi tanda penuaan pada kulit.

Mengurangi kemungkinan kanker

Baca Juga:IKWI Wadahi Para Istri WartawanPemdes Talagasari Terus Lakukan Pembangunan Infrastruktur

Senyawa antioksidan di dalam buah ini, baik dari likopen ataupun hydroxycinnamates, juga mempunyai manfaat untuk membantu mencegah kanker.

Beberapa penelitian menemukan fakta bahwa mengonsumsi makanan mengandung likopen dapat meminimalisir risiko beberapa jenis kanker, termasuk kanker prostat, kanker payudara, dan kanker paru.

Meningkatkan kesehatan jantung

Buah ini juga dipercaya dapat meningkatkan kesehatan jantung. Konsumsi buah naga membantu menurunkan kadar kolesterol jahat juga meningkatkan kolesterol baik. Ini bisa terjadi karena kandungan likopen, betalain, serta serat yang ada di dalam buahnya.

Bukan hanya itu, biji yang ada di daging buah ini pun kaya akan lemak omega-3 dan omega-9 yang baik untuk kesehatan jantung, sehingga dapat membantu mencegah penyakit jantung.

Mengontrol kadar gula darah

Serat di dalam buah naga dapat membantu mengontrol kadar gula darah. Serat bisa menekan kenaikan gula yang terjadi setelah seseorang makan makanan dengan kadar glikemik tinggi.

Bukan hanya itu, penelitian yang diterbitkan di jurnal Plos One pada tahun 2016 pun menemukan fakta bahwa, pitaya dapat melawan resistensi insulin pada tikus, yang merupakan salah satu penyebab diabetes.

Meredakan batuk dan flu

Buah naga dipercaya dapat meredakan batuk dan flu karena kandungan vitamin C di dalamnya. Walaupun bukan pengganti obat, tetapi manfaat buah naga dapat membantu meminimalisir gejala.

Baca Juga:Bupati Ruhimat Ingin Investor Nyaman, Persiapkan Aturan Tingkatkan PerekonomianKastel Megah Daya Tarik Florawisata D’ Castello Subang

Sebab, mengonsumsi makanan atau buah yang mengandung vitamin c dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh kamu sehingga bisa mempercepat penyembuhan. (yni)

0 Komentar