Khasiat Rebusan Daun Sirsak Bagi Kesehatan

Khasiat Rebusan Daun Sirsak Bagi Kesehatan
Khasiat Rebusan Daun Sirsak Bagi Kesehatan
0 Komentar

Health – Sirsak adalah buah yang memiliki banyak nutrisi. Bukan hanya buahnya, rupanya rebusan daun sirsak juga memberikan banyak manfaat bagi kesehatan. Rebusan daun sirsak dapat membantu melawan kanker payudara, meningkatkan kesuburan, menurunkan berat badan, dan memperlambat penuaan dini.

Rebusan daun sirsak juga dipercaya sebagai satu obat-obatan herbal yang cukup terkenal dan memang sudah tidak diragukan lagi khasiatnya. Dilansir dari Mayo Clinic dan Healthline, berikut lima manfaat rebusan daun sirsak untuk kesehatan tubuh yang perlu kamu ketahui, antara lain:

Membuat awet muda

Rebusan daun sirsak dipercaya dapat mengantisipasi penuaan. Manfaat rebusan daun sirsak yang satu ini berasal dari vitamin C atau asam askorbat.   Kedua zat tersebut bekerja sangat baik dalam melindungi tubuh dari bahaya radikal bebas yang merupakan penyebab penuaan, infeksi, atau gangguan kulit.

Mengobati bisul

Baca Juga:Deretan Manfaat Buah Naga yang Harus Kamu KetahuiIKWI Wadahi Para Istri Wartawan

Rebusan daun sirsak juga dipercaya dapat mengobati bisulan. Kamu dapat menempelkan rebusan daun sirsak pada bisul secara langsung atau meminum air rebusannya. Supaya mendapat hasil yang sempurna, pakailah rebusan daun sirsak yang muda serta rutin minum air rebusannya agar bisa mendapatkan manfaatnya.

Mengatasi masalah rambut

Masalah rambut ini sering menjadi keresahan banyak orang seperti ketombe, rambut rontok, rambut kasar, rusak, atau bahkan beruban.

Agar memperoleh khasiat tersebut, kamu bisa membuat pasta dari rebusan daun sirsak dan mengoleskannya pada kulit kepala.  Selain itu, juga dapat dipakai teh rebusan daun sirsak untuk dibilaskan pada rambut.

Asam urat

Dilansir dari riset terbitan Medical Journal of Lampung University, rebusan daun sirsak memiliki kandungan asetogenin dan senyawa flavonoid yang bekerja sebagai antioksidan. Kedua kandungan ini akan menurunkan kadar asam urat dengan cara menghambat atau mencegah pembentukannya. (yni)

0 Komentar