Layanan Air Bersih Melalui Pamsimas

Editor:

SUBANG-Guna memberikan layanan sarana air bersih bagi masyarakat, Pemdes Mekarsari Kecamatan Cikaum saat ini sedang membangun program Penyediaan Air Minum dan Sanitasi Berbasis Masyarakat (Pamsimas).

Pengerjaan proyek tersebut melalui Kelompok Masyarakat (Pokmas) BERARTI. Lokasi pekerjaan Pamsimas tersebut berada di lingkungan  Kantor Desa Mekarsari, Dusun Karang Tanjung RT 04. Waktu pengerjaan selama 92 hari.

Ketua Pokmas BERARTI Desa Mekarsari Rosidi mengatakan, dengan adanya pembangunan Pamsimas. Tentunya ini sangat membantu kebutuhan air masyarakat Dusun Karang Tanjung khususnya dan umumnya warga Desa Mekarsari.

” Pembangunan program Pamsimas ini, terjadi adanya program stunting dan ini merupakan program Pamsimas yang didanai yang bersumber dari APBN 2022 sebesar Rp400.000.000 ditambah dana Swadaya Masyarakat (Inken) Rp41.464.000 dan Swadaya Masyarakat (Inces) sebesar Rp6.158.000,” paparnya kepada Pasundan Ekspres.

Rosidi menyampaikan, progres pekerjaan pembangunan Pamsimas saat ini baru mencapai 85 persen dan masih terus berlanjut hingga rampung 100 persen.

“Alhamdulilah progres pembangunan Pamsimas saat ini sudah mencapai 85 persen, Alhamdulilah berjalan dengan lancar dan kondusif,” tuturnya.

Kepala Desa Mekarsari Ade Asmawinata, S.T, menambahkan, program Pamsimas ini sejak awal dimulai pembentukan kelompok masyarakat (Pokmas). Sampai saat ini, pembangunan insfratuktur baik jamban TCT, pembangunan menara air dan pemasanagan jalur pipa untuk warga.

“Mudah-mudahan program Pamsimas ini bermanfaat bagi warga dalam upaya melayani air bersih dan saat kekurangan air di musim kemarau,” jelasnya.(dan/ysp)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.