Tiga Mahasiswa Polsub Raih Best Team Work KMIPN

Tiga Mahasiswa Polsub Raih Best Team Work KMIPN
IST PRESTASI: Tiga Mahasiswa Politeknik Negeri Subang (POLSUB) dinobatkan sebagai Best Team Work pada ajang Kompetisi Mahasiswa Informatika Politeknik Nasional (KMIPN) menerima apresiasi dari pelaksana.
0 Komentar

SUBANG-Tiga Mahasiswa Politeknik Negeri Subang (POLSUB) dinobatkan sebagai Best Team Work pada ajang Kompetisi Mahasiswa Informatika Politeknik Nasional (KMIPN) yang digelar di Politeknik Negeri Batam, belum lama ini (3/8).

Mereka terdiri dari Alvin Triyanto, Dinda Nur Hasanah, Muhammad Elang Belanegara.

Ketiga mahasiswa yang menamai teamnya sebagai Three Musketeers ini merupakan mahasiswa tingkat tiga pada Program Studi Sistem Informasi.

Baca Juga:Sukseskan BIAN, Dinkes Sasar 137.000 Anak Imunisasi100 Kendaraan Milik Pemda Subang Hilang

Three Musketeers ini harus bersaing dengan 15 team lain yang berasal dari berbagai politeknik negeri Se-Indonesia.

Alvin menyampaikan, konsep animasi yang dibuat tentang profesi freelancer yang dipandang sebelah mata oleh masyarakat.

“Profesi freelancer bisa bekerja dimana saja dengan memanfaatkan internet tanpa harus ke kantor,” ujarnya.

Tapi banyak yang menilai pekerjaan ini seperti orang pengangguran karena hanya di rumah saja.

“Oleh karena itu dalam cerita animasi ini, tokoh utama ingin memberikan kesan positif tentang profesi freelancer dengan membantu menjual produk keripik oncom dengan bantuan teknologi,” ungkapnya.

Atas bantuan tokoh utama akhirnya tetangga yang menilai negatif berbalik memberikan dukungan bahwa pekerjaan freelancer itu ada dan nyata.

Gagasan ini terlahir dari tema KMIPN 2022 yaitu “Indonesia Makin Cakap Informatika”. Tema tersebut dipilih selaras dengan program SDM Unggul dari Presiden Republik Indonesia dan juga program Kampus Merdeka dari Menteri Pendidikan dan Kebudayaan.

Baca Juga:Gunakan Peraturan Kepala Daerah, Dana Porprov AmanApkesmi Kabupaten Subang Siap Tingkatkan Pelayanan Kesehatan Masyarakat

Penyelenggaraan kompetisi ini merupakan bentuk kontribusi mahasiswa Politeknik se Indonesia dalam membangun SDM Unggul di bidang Informatika.

Pameran teknologi dan workshop juga menjadi rangkaian acara pada kegiatan ini untuk menambah wawasan dalam perkembangan teknologi serta memenuhi kebutuhan Industri terkini.

KMIPN sendiri merupakan ajang bergengsi untuk institusi perguruan tinggi vokasi di bidang informatika.(rls/ysp)

 

0 Komentar