Smakot Isi Perayaan Tahun Baru Islam dengan Santunan Anak Yatim dan Dhuafa

SUBANG-Perayaan tahun baru Islam 1 Muharram 1444 H di SMA PGRI 1 Subang atau Smakot diisi dengan kegiatan santunan kepada 35 anak yatim piatu dan kaum dhuafa, Senin (8/8).

Santunan itu sesuai dengan tema perayaan tahun baru Islam SMA PGRI 1 Subang yakni “Dengan Semangat Hijriyah, Mari Kita Perkuat Ukhuwah Antar Sesama dengan Saling Peduli dan Berbagi”.

Pemberian santunan itu disaksikan oleh guru-guru dan siswa. Tujuannya agar guru maupun siswa terus termotivasi untuk berbuat baik, peduli terhadap sesama.

Kepala SMA PGRI 1 Subang, Drs Asep Kahlan Husen MMPd menyampaikan, pemberian santunan ini sebagai bentuk kepedulian guru dan siswa. Santunan yang diberikan kepada yatim piatu dan kaum dhuafa berasal dari sodaqoh guru dan siswa.

“Mereka yang mendapat santunan dari kami ini berasal dari berbagai tempat di Subang. Kami harap santunan ini bisa bermanfaat,” ungkapnya kepada Pasundan Ekspres.

Pemberian santunan ini, kata Asep Kahlan, sebagai ungkapan rasa syukur dari guru dan siswa kepada Allah SWT.

Dia mengatakan, pemberian santunan ini juga sekaligus menanamkan nilai-nilai sosial siswa. Mereka diharapkan terbiasa untuk membantu sesama.

“Pemberiaan santunan ini sebagai pendidikan karakter terhadap siswa. Bahwa kita sekolah menyampaikan pesan untuk selalu peduli terhadap sesama,” bebernya.

Wakasek Kesiswaan SMA PGRI 1 Subang, Ayie Kuswandi mengatakan, program santunan terselenggara atas kerja sama OSIS dengan Rohis. Siswa yang tergabung dalam organisasi ini antusias melaksanakan kegaitan sosial.

“Kami terus membina agar siswa aktif berkegiatan dan menumbuhkan nilai-nilai sosial dalam dirinya,” ujarnya.(ysp)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.