Guru Honorer di Karawang Cari Perhatian Pemerintah, Lakukan Aksi Tutup Jalan di Pasar

Guru Honorer di Karawang Cari Perhatian Pemerintah, Lakukan Aksi Tutup Jalan di Pasar
BERHENTI SEJENAK: Guru honorer menutup jalan untuk melakukan penghormatan bendera bersama warga.(AEP SAEPULOH/PASUNDAN EKSPRES)
0 Komentar

KARAWANG-Ada-ada saja aksi para guru honorer di Kecamatan Lemahabang Kabupaten Karawang ini. Untuk memeriahkan HUT RI ke-77, mereka memblokade jalan di perempatan Pasar Lemahabang selama tiga menit untuk melakukukan penghormatan bendera merah putih, Rabu (17/8).

Jamaludin, guru honorer di SMPN 1 Lemahabang ini menjelaskan, tujuan dari kegiatan ini untuk memupuk kembali kesadaran masyarakat tentang jiwa nasionalisme.

“Alhamdulilah kegiatan ini disambut warga Pasar Wadas (Lemahabang) dengan begitu positif hingga masyarakat sekitarpun ikut serta ketika penghormatan bendera merah putih serta menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia raya.

Bahkan banyak yang meneteskan air mata,” beber Jamaludin.

Baca Juga:Bank Indonesia Rilis Uang Kertas Tahun Emisi 2022, Apa Perbedaaanya dengan Uang Kertas Lama? Cek di SiniKemenag Purwakarta Raih Penghargaan atas Peran Aktifnya dalam Berikan Pembinaan pada WBP

Selain itu, lanjutnya, para guru honorer yang selama ini mengabdi diharapkan lebih diperhatikan lagi oleh pemerintah pusat.

“Ini juga merupakan bentuk penyampaian pesan kepada pemerintah pusat agar lebih memperhatikan lagi kesejahteraan para guru honorer,” timpalnya.(aef/vry/ysp)

0 Komentar