Kemenag Purwakarta Raih Penghargaan atas Peran Aktifnya dalam Berikan Pembinaan pada WBP

Kemenag Purwakarta Raih Penghargaan Atas Peran Aktifnya dalam Berikan Pembinaan pada WBP
PANJATKAN DOA: Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Purwakarta Sopian saat memanjatkan doa pada Upacara Peringatan HUT Ke-77 RI.
0 Komentar

PURWAKARTA-Kebahagiaan tengah dirasakan keluarga besar Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Purwakarta. Betapa tidak, bertepatan dengan Hari Kemerdekaan Ke-77 Republik Indonesia, Kemenag Purwakarta mendapatkan penghargaan atas peran aktifnya dalam memberikan pembinaan kepada warga binaan pemasyarakatan di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) kelas IIB Purwakarta.

Adapun penyerahan penghargaan disampaikan langsung oleh Kalapas Purwakarta Sopiana kepada Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Purwakarta Sopian di Aula Dr. Saharjo Lapas Kelas IIB Purwakarta, Rabu (17/8).

Selain Kementerian Agama, Kalapas juga memberikan penghargaan tersebut kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Purwakarta, Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Purwakarta, Baitul Mal PT Pupuk Kujang Cikampek, dan Yayasan Pembawa Damai Indonesia.

Baca Juga:Kompolnas Desak Polri Beri Sanksi Pemecatan Terhadap Irjen Pol Ferdy SamboBerikan Amanat dalam Upacara Peringatan HUT RI Ke-77, Bupati Purwakarta: Pembangunan jadi Prioritas Mengisi Kemerdekaan

Sopian menyampaikan, Selama ini, Kementerian Agama, melalui penyuluh agama, sering memberikan pembinaan dan penyuluhan terkait masalah agama kepada warga binaan yang ada di Lapas Kelas IIB Purwakarta.

“Mudah mudahan dengan kegiatan tersebut, bisa menambah pengetahuan terkait masalah keagamaan bagi seluruh warga binaan yang ada di Lapas Kelas IIB Purwakarta. Sehingga, menjadi bekal bagi mereka ketika kembali ke lingkungan masyarakat dengan menjadi pribadi yang lebih baik lagi,” ucapnya.

Sebelumnya, pada Upacara Peringatan HUT Ke-77 RI, Sopian menjadi pembaca doa dalam acara peringatan HUT ke-77 Republik Indonesia Tingkat Kabupaten Purwakarta.

Dengan menggunakan pakaian khas Sunda, Sopian, berdoa, semoga nikmat kemerdekaan ke-77 Negara Kesatuan Republik Indonesia disertai dengan rahmat, pertolongan dan berkah bagi segenap bangsa Indonesia.

“Ya Allah Tuhan Yang Maha Perkasa, kami semua menyanjung-Mu dengan segala puja, sebagai ungkapan syukur atas nikmat dan karunia nikmat Kemerdekaan ke-77 Negara Kesatuan Republik Indonesia. Semoga rahmat, pertolongan dan berkah-Mu abadi menjelma, menyertai segenap kami bangsa Indonesia,” kata Sopian saat memanjatkan doa.

0 Komentar