Jangan Dibuang! Ini Manfaat Ampas Kopi yang Jarang Orang Ketahui

Jangan Dibuang! Ini Manfaat Ampas Kopi yang Jarang Orang Ketahui
Jangan Dibuang! Ini Manfaat Ampas Kopi yang Jarang Orang Ketahui
0 Komentar

Ragam – Kopi adalah minuman yang digemari banyak orang bahkan belakangan ini sudah menjadi lifestyle dikalangan anak muda.

Kamu dapat menikmati kopi dengan menambahkan krimer, madu, susu dan yang lainnya. Setelah meminum kopi pasti akan ada ampas yang tersisa, sebelum kamu membuangnya simak manfaat ampas kopi berikut ini yang telah dilansir dari beberapa sumber.

Melembabkan bibir

Campurkan setengah sendok ampas dengan setengah sendok madu, lalu gosokan pada bibir dengan merata. Gosok lembut campuran tersebut pada bibir dengan gerakan melingkar selama 30 detik, lalu bersihkan dengan kain basah.

Membantu Membersihkan Kulit

Baca Juga:Pemekaran Kabupaten Dekatkan Pelayanan Publik, Keluarkan Banyak Biaya di AwalLaksanakan Pekerjaan Infrastruktur Hasil Musrenbang

Bubuk kopi memiliki sifat abrasif sehingga dapat membantu menghilangkan penumpukan kotoran pada area kulit yang sulit dibersihkan. Jika kamu ingin mencegah pemakaian bahan kimia pada kulit, ampas kopi dapat dijadikan pilihan yang baik karena sifat antibakteri dan antivirusnya.

Menghilangkan Sel-Sel Kulit Mati

Tekstur kasar yang ada dalam ampas kopi memiliki manfaat sebagai bahan pengelupas yang membantu menghilangkan sel-sel kulit mati. Bukan hanya itu, kafein dalam bubuk kopi memiliki sifat antioksidan kuat yang bisa membantu melindungi kulit dari kerusakan akibat sinar matahari.

Mencerahkan Kulit

Sebuah penelitian memperlihatkan bahwa asam kafeat, antioksidan dalam kopi dapat menaikan kadar kolagen dan mengurangi penuaan dini sel. Antioksidan dan hidrasi dalam jumlah yang cukup ke kulit bisa memberikan efek detoksifikasi.

Mengurangi Lingkaran Hitam di Sekitar Mata

Sebuah studi menunjukkan bahwa produk perawatan kulit yang mengandung antioksidan dan kafein bisa membantu mencegah munculnya penuaan dan mengurangi lingkaran di bawah mata. (jpnn/yni)

0 Komentar