Jalan Rusak di Pagaden Barat Mulai Diperbaiki, Tunjang Aktivitas Ekonomi Warga

Jalan Rusak di Pagaden Barat Mulai Diperbaiki, Tunjang Aktivitas Ekonomi Warga
DADAN RAMDAN/PASUNDAN EKSPRES INFRASTRUKTUR: Salah satu ruas jalan Margahayu-Pangsor masih dalam tahap pengerjaan. Pembangunan infrastruktur di wilayah Kecamatan Pagaden Barat terus bergeliat dari tahun ke tahun.
0 Komentar

SUBANG – Pembangunan infrastruktur di wilayah Kecamatan Pagaden Barat terus bergeliat dari tahun ke tahun. Meski sempat minim anggaran dua tahun kebelakang karena ada pandemi Covid 19.

Tahun ini sejumlah ruas jalan di wilayah Kecamatan Pagaden Barat sedang tahap pengerjaan. Antara lain jalan Balingbing-Bendungan, jalan Margahayu-Pangsor serta ruas jalan Pangsor-Pagaden. Termasuk ruas jalan Pangsor-Cidadap senilai Rp14 miliar.

Camat Pagaden Barat Iwan Nirwana menyampaikan, secara bertahap kondisi jalan yang rusak di Pagaden Barat terus mengalami peningkatan signifikan. Dari tahun ke tahun, Pemcam Pagaden Barat selalu memprogramkan agar kondisi jalan rusak diperbaiki.

Baca Juga:Karnaval Ajang Tanamkan Nilai Cinta Tanah AirWajib Tahu! Berikut Rekomendasi Sunscreen Terbaik, untuk Lindungi Kulit dengan Sempurna

Dia mengatakan, sebagai upaya Pemcam untuk mendukung dan menunjang aktivitas ekonomi melalui jalan-jalan penghubung poros desa juga jalan poros kecamatan.

“Ya sekarang ini masih dalam tahap pengerjaan oleh kontraktor, konstruksinya cor beton biar kuat dan awet, gak cepat berlubang,” kata Iwan.
Berdasarkan survey bahwa kontruksi jalan beton jauh lebih kuat dibanding jalan hot mix, kekuatannya di atas lima tahun bahkan bisa mencapai sepuluh tahun lebih.
Warga Pagaden Barat Usep merasa bersyukur banyak pekerjaan proyek jalan beton, karena nantinya akan melancarkan usaha pertanian juga perniagaan.(dan/ysp)

0 Komentar