Ekonomi di Pasar Baru Pusakajaya Mulai Menggeliat

Ekonomi di Pasar Baru Pusakajaya Mulai Menggeliat
DADAN RAMDAN/PASUNDAN EKSPRES JUAL BELI: Pasar Rakyat Pusakajaya sudah digunakan oleh para pedagang untuk berjualan.
0 Komentar

SUBANG – Pembangunan Pasar Baru Pusakajaya Kecamatan Pusakajaya telah rampung dan diresmikan penggunaanya oleh Wakil Gubernur Provinsi Jawa Barat, Uu Ruzanul Ulum. Saat ini ekonomi di pasar itu mulai menggeliat.

Sejumlah pedagang yang menempatinya mulai memajang barang dagangannya, meski ada pula kios kios yang tutup dan belum ditempati. Di area parkir itu terlihat banyak kendaraan bermotor roda dua dan empat, dari para pengunjung di pasar itu, Rabu (24/8).

Menurut Kabid Pasar Junaedi, pasar tersebut dibangun di atas lahan seluas 2 hektare. Sementara anggaran bangunan itu Rp11 miliar dari provinsi.

Baca Juga:Deretan Langkah Sederhana untuk Kulit Terlihat Segar Sepanjang HariTips Sederhana untuk Atasi Overthinking, Dijamin Rileks!

“Ya kita sempat rebutan anggaran juga dengan kabupaten lain. Tapi alhamdulillah akhirnya Subang dapat Rp11 miliaran lebih untuk bangun Pasar Rakyat di Kecamatan Pusakajaya,” katanya kepada Pasundan Ekspres.

Pembangunan pasar baru Pusakajaya itu, lanjut dia, bertujuan untuk menopang kebutuhan Pelabuhan Patimban. Dibutuhkan pasar yang refresentatif dengan fasilitas yang memadai.

“Pelabuhan Patimban kan sudah beroperasi, tentu harus didukung oleh ketersediaan kebutuhan pokok masyarakat dan pelabuhan. Alhamdulillah aktivitas dan proses jual beli berjalan lancar,” tambahnya.
Sementara itu, Asep warga Desa Patimban menyambut baik adanya Pasar Baru Pusakajaya itu. Kebutuhan sandang dan pangan akan terpenuhi dan terjangkau untuk semua kalangan.(dan/ysp)

0 Komentar