Gema Pramuka 50 Kwaran Pamanukan Gelar LT II

Gema Pramuka 50 Kwaran Pamanukan Gelar LT II
0 Komentar

PAMANUKAN-Sebanyak 1289 orang mengikuti Gema Pramuka ke 50 di Kwaran Pamanukan yang diselenggarakan di Lapangan Haji Rohidi Pasar Inpres Pamanukan, Kamis (25/8).

Pembukaan Gema secara resmi oleh Camat Pamanukan Moch. Solih dengan melepas balon ke udara.

Dalam kesempatan itu Camat Pamukan Moch Solih menyampaikan kegiatan gema pramuka ini akan menjadi bekal para pandu untuk bisa berkiprah di tengah masyarakat di kemudian hari.

Baca Juga:Kolaborasi Pemerintah dengan Pengusaha Dukung Pertumbuhan Ekonomi dan Ciptakan Iklim Usaha yang KondusifSetelah Dikalahkan Bali United, Marc Klok Harapkan Persib Bisa Bangkit

Dimana dalam pramuka diajarkan kepemimpinan dan kekuatan mental menghadapi tantangan jaman.

“Saya harap adik adik usai mengikuti gema ini menjadi pengalaman berharga saat masuk usia sekolah menengah atas. Dan menjadi bekal.saat menjadi pemimpin dimasa depan,” ujarnya.

Ketua Kwaran Pamanukan Uung Mashuri mengatakan, bahwa Gema Pramuka bertujuan membina dan mengembangkan sikap taqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Menjadi pribadi mandiri, teguh, peduli dan bertanggungjawab.

Meningkatkan pengetahuan keterampilan wawasan kebangsaan serta rasa persaudaraan dan persatuan. Dengan tema “Mengabdi Tanpa Batas Untuk Membangun Ketangguhan Bangsa”.

Kegaiatan selama gema akan diikuti oleh Pramuka Siaga dan Prasiaga dengan kegiatan karnaval, penggalang dengan kegiatan Jambore dan LT II dan untuk penegak kegiatan Raimuna dan Dianpinsat.

Semua kegiatan bersifat kreatif, produktif, edukatif, inovatif, rekreatif dalam bentuk peekemahan.

” Untuk LT II bagi penggalang, kita siapkan kontingen pramuka Kwaran untuk kegiatan lomba di tingkat Kwarcab. Jadi nanti sudah ada orang orangnya,” tuturnya.

Baca Juga:Kuliah Kerja Nyata STAI Riyadhul jannah Ajak Warga Buat Biopori Sebagai Sarana Serpan Air Jelang Porprov Pengurus Cabor Pertanyakan SK Kontingen, Ketum KONI: Belum Jelas

Gema akan berlangsung selama tiga hari dari tanggal 25 hingga 28 Agustus 2022.(dan)

.

0 Komentar