Keistimewaan Surah Al-Mulk, Dapat Menghilangkan Keburukan?

Keistimewaan Surah Al-Mulk, Dapat Menghilangkan Keburukan?
Keistimewaan Surah Al-Mulk, Dapat Menghilangkan Keburukan?
0 Komentar

Religi – Setiap surat yang ada di dalam Al-qur’an tentu mempunyai keistimewaan masing-masing begitupun dengan surat al-mulk. Surat yang terdiri dari 30 ayat ini masuk dalam golongan Makkiyyah karena diturunkannya di kota mekah.

Surat al-mulk pertama kalinya diambil dari kata dasarnya Al Mulk yang terletak pada ayat pertama dengan artian kerajaan atau kekuasaan. Surat Al Mulk seringkali disebut dengan nama surat At Tabaarak.

Keistimewaan Surah Al-Mulk, Dapat Menghilangkan Keburukan?

Pembaca surat Al Mulk dikagumi Nabi Muhammad SAW

Dicintai dan disenangi oleh Nabi Muhammad SAW adalah hal yang didambakan oleh semua umat muslim.

Baca Juga:Tips Tingkatkan Nafsu Makan Anak dengan MudahDijamin Laris Manis! Deretan Ide Bisnis yang Sedang Viral, Apa Saja?

Selain disarakan untuk membaca salawat nabi, juga dianjurkan untuk membaca dan mengamalkan isi dari surat Al Mulk supaya mendapatkan ketentraman hati bagi pembacanya.

Seperti sabda Nabi Muhammad SAW yang artinya:

“Saya gemari supaya surat ini (Tabarakal-lazi yadihil mulk) terdapat di setiap hati orang mukmin.” (HR. Al Hakim)

Sebagai penyelamat dari sikasa kubur

Manusia akan melewati waktu di alam kubur untuk bertanggung jawab atas semua perbuatannya selama di dunia. Dengan membaca dan mengamalkan surat Al Mulk maka akan menjadikan penyelamat siksa kubur.

Surat Al Mulk adalah salah satu golongan yang mampu membantu dan menyelamatkan umat Islam dari siksa kubur.

Dapat meninggikan derajat dan menghilangkan keburukan

Keistimewaan surat Al Mulk untuk para pembacanya yakni bisa mendapatkan naungan malaikat, terhindar dari siksa kubur dan mahsyar.

Sebagaimana dari Ibnu Abbas RA, Rasulullah SAW bersabda yang artinya:

“Bahwasannya aku tidak menjumpai di dalam kitab Allah surat-surat yang terdiri 30 ayat. Barangsiapa membacanya ketika akan tidur, maka dengan pembacaan itu Allah menetapkan 30 kebaikan baginya, dihapuskan 30 kejelekannya, ditingkatkan baginya 30 derajat, dan Allah mengutus seorang malaikat dari para malaikat untuk mengembangkan sayapnya untuknya dan menjaganya dari segala kejahatan hingga ia bangun. Surah ini dapat menolak siksa kubur dan mahsyar, yaitu Tabarakal-lazi bi yahdihil mulk.” (HR. Ad Dailami)b (yni)

0 Komentar