Tips Tingkatkan Nafsu Makan Anak dengan Mudah

Tips Tingkatkan Nafsu Makan Anak dengan Mudah
Tips Tingkatkan Nafsu Makan Anak dengan Mudah
0 Komentar

Parenting – Apa rasanya jika anak susah untuk makan? Bingung bukan? Apalagi jika hal tersebut berlangsung lama. Usahakan kejadian tersebut untuk tidak berlangsung lama karena akan menghambat perkembangan sang anak.

Ada banyak penyebab yang membuat anak menjadi susah makan. Mulai dari masalah kesehatan, reaksi obat, stres, sampai depresi.

Lalu, bagaimana cara meningkatkan nafsu makan sang anak? simak beberapa tips berikut :

Tips Tingkatkan Nafsu Makan Anak dengan Mudah

Jangan Dipaksa

Baca Juga:Dijamin Laris Manis! Deretan Ide Bisnis yang Sedang Viral, Apa Saja?Enak dan Segar! Resep Membuat Yoghurt Anti Gagal

Jangan paksa anak untuk makan karena dapat menyebabkan nafsu makannya semakin menurun. Ada baiknya bujuk sang anak dengan cara yang lembut.

Buat menu makanan yang berbeda

Hindari menghidangkan menu makanan yang sama dalam waktu yang berdekatan karena dapat membuat anak bosan.
Disamping menu yang menarik tetap juga harus memerhatikan kandungan gizinya.
Orangtua dapat menyediakan makanan yang unik misalnya berbentuk karakter kesukaan anak dengan lauk beraneka ragam.

Hindari minum terlalu banyak saat makan

Hal yang sering terjadi adalah anak-anak terlalu banyak minum saat sedang makan. Peristiwa tersebut dapat membuatnya kembung dan akhirnya tidak nafsu makan.

Ada baiknya hindari anak minum terlalu banyak saat makan. Batasi air minumnya, misalnya hanya 1 gelas untuk satu kali makan.

Patikan makanannya mengandung nutrisi

Sebagai orang tua wajib memastikan makanan yang dikonsumsi anak penuh dengan nutrisi. Tentu saja arena mineral dan vitamin anak juga dapat membuat nafsu makannya menjadi naik. Seperti, daging sapi, daging ayam, ikan, dan sayuran hijau yang mengandung zink. (yni)

0 Komentar