Rekomendasi Perairan Menawan di Indonesia, Bisa Lihat Lumba-lumba?

Rekomendasi Perairan Menawan di Indonesia, Bisa Lihat Lumba-lumba?
Rekomendasi Perairan Menawan di Indonesia, Bisa Lihat Lumba-lumba?
0 Komentar

Food & Traveling – Indonesia adalah negara yang memiliki perairan terluas. Ada banyak rekomendasi perairan di indonesia yang menawan dan wajib kamu kunjungi.

Salah satu perairan yang menjadi promadona pengunjung adalah perairan yang menyuguhkan lumba-lumba lalu lalang dari dekat.

Tak perlu jauh-jauh ke luar negeri karena dapat menikmati semuanya di indonesia.

Rekomendasi Perairan Menawan di Indonesia, Bisa Lihat Lumba-lumba?

Pulau Tunda, Banten

Baca Juga:Tahapan Pengadaan PPPK 2022 Sudah DimulaiPPG Wujudkan Guru Bersertifikat dan Profesional, Gelombang 2 Telah Dibuka

Di sini kamu dapat melihat lumba-lumba di laut lepas. Lokasinya berdampingan dengan Pulau Peucang dan harus agak sedikit menuju teluk bagian utara dengan melewati Karang Hantu untuk mencapai tempat para lumba-lumba.

Kepulauan Derawan, Kalimantan Timur

Dibagian utara tepatnya di Kalimantan Timur terdapat perairan dengan atraksi lumba-lumba.

Namun, lumba-lumba di Kepulauan Derawan jumlahnya hanya sedikit dan kemunculannya tidak sering.

Lumba-lumba Kepulauan Derawan biasanya muncul ketika wisatawan berada dalam perjalanan menuju atau dari arah Pulau Maratua.

Laut Sawu, Nusa Tenggara Timur

Di Nusa Tenggara Timur untuk melihat lumba-lumba adalah Laut Sawu. Perairan ini menjadi rumah bagi lumba-lumba dan hiu paus. Lumba-lumba muncul setiap tahun di kawasan Laut Sawu.

Mamalia laut ini diprediksi melakukan perjalanan dari Australia menuju Laut Seram, Laut Banda, dan masuk ke Laut Sawu untuk mencari makan dan beristirahat.

Laut Sawu juga memiliki kekayaan hayati laut yang sangat melimpah dan menjadi lintasan berbagai biota laut yang dilindungi.

Perairan Misool, Raja Ampat

Baca Juga:Sekolah Kader Upaya Ikhtiar Politik, Nasdem Siap jadi PenyeimbangTingkatkan Literasi, Pemdes Gandasari Bangun Minat Baca Masyarakat

Di sebelah Timur Indonesia, kamu wajib mengunjungi perairan Misool di Raja Ampat. Bukan hanya keindahan alam lautnya yang menakjubkan, kamu juga bisa menemukan lumba-lumba hidung botol dan 2 lainnya yang ramah dan tidak takut dengan kedatangan manusia

Mereka kerap kali hadir di sekitar kapal dan saling berkejaran dengan lumba-lumba lainnya. Perairan Misool terkenal sangat kaya akan biota laut. Kawasan ini memiliki banyak spesies hiu kecil dan juga paus. (yni)

 

0 Komentar