Optimis Juara Porsadin Tingkat Nasional, Putra Subang Wakili Jabar

Optimis Juara Porsadin Tingkat Nasional, Putra Subang Wakili Jabar
DADAN RAMDAN/PASUNDAN EKSPRES Agus Rahayu SPdi Ketua FKDT Subang
0 Komentar

SUBANG – Forum Komunikasi Diniyah Takmiliyah (FKDT) Subang tengah bersiap menghadapi Pekan Olahraga Madrasah Diniyah Nasional (Porsadin) tingkat nasional yang akan digelar pada November mendatang. FKDT Subang mempersiapkan diri dan menyiapkan atlet yang akan berlaga di sana.

FKDT Subang akan mewakili Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Provinsi Jawa Barat melalui cabang lomba bulutangkis single putra.
Ketua DPC FKDT Kabupaten Subang Agus Rahayu, mengaku bisa berprestasi dalam cabang olahraga bulutangkis single putra.

“Kami optimis akan jadi juara di tingkat nasional,” ujar Agus Rahayu.

Baca Juga:Kemenag Subang Ketat Awasi Pendidik, Demi Cegah Kasus PencabulanSuara Mahasiswa Tolak Kenaikkan Harga BBM, Bawa Surat Rekomendasi untuk Pemerintah

Agus menjelaskan, Porsadin digelar tiap dua tahun sekali. Kabupaten Subang belum pernah menyabet juara. Oleh karena itu pihaknya berharap Subang bisa mendapatkan juara.

Agus berharap melalui pentas Porsadin, Diniyah bisa dikenal dan bukan hanya di bidang keagamaannya saja, tetapi juga bidang seni dan olahraga.

“Saya berharap, semoga diniyah dengan adanya pentas Porsadin ini bisa dikenal. Bukan hanya di pendidikan keagamaannya saja.Tapi ini juga dalam rangka membentuk generasi yang unggul sehat jasmani dan rohani,” tuturnya.

Agus juga berharap ada dukungan dari Pemda Subang dalam hal pendanaan mengingat Porsadin membawa harum nama Kabupaten Subang.

“Kami meminta support dari Pemerintah Daerah Kabupaten Subang, ini karena membawa nama Kabupaten Subang untuk hajat nasional. Tidak ada alokasi dana khusus dari FKDT, hanya swadaya saja,” katanya.

Sebelumnya, FKTD menggelar Porsadin tingkat kabupaten. Hasil seleksi tingkat kabupaten, ada 35 atlet yang ikut ke tingkat provinsi. Di tingkat provinsi hanya satu orang yang lolos untuk bersaing di tingkat nasional.

“Satu orang siswa yang lolos yaitu Fahri warga Tanjungsiang di cabang bulutangkis melaju ke Porsadin tingkat nasional,” pungkasnya.(ygo/dan/ysp)

0 Komentar