Pelajari Pengelolaan Sekolah, YPLP PGRI Sumatera Selatan Kunjungi SMK PGRI Subang

Pelajari Pengelolaan Sekolah, YPLP PGRI Sumatera Selatan Kunjungi SMK PGRI Subang
0 Komentar

SUBANG-Pengurus Perwakilan Yayasan Pembina Lembaga Pendidikan (YPLP) PGRI Provinsi Sumatera Selatan melakukan kunjungan  ke SMK PGRI Subang, Jawa Barat, Rabu (21/9).

Kunjungan itu untuk mempelajari pengelolaan pendidikan di bawah naungan YPLP PGRI Jawa Barat, khususnya di SMK PGRI Subang.

Kunjungan idipimpin Ketua Perwakilan YPLP PGRI Sumatera Selatan Hasanudin SPd MSi dan Sekretaris Perwakilan YPLP PGRI Sumatera Selatan, H Hamsir SPd MM.

Baca Juga:Pesulap Merah, Nalar Publik, dan Pesta DemokrasiTingkatkan Perekonomian Warga Perumahan, Bina Taruna PPH 2 Gelar Bazar UMKM

Mereka disambut oleh Ketua Perwakilan YPLP PGRI Jawa Barat, Drs H E Kusdinar MPd dan Ketua Perwakilan YPLP PGRI Kabupaten Subang, H Junaedi SPd dan guru-guru SMK PGRI Subang. Termasuk sambutan hangat dari siswa SMK PGRI Subang dengan tarian tradisional dan marawis.

Dalam kesempatan itu, Ketua Perwakilan YPLP PGRI Jawa Barat, Drs H E Kusdinar MPd menyampaikan mengenai kondisi demografi Kabupaten Subang yang memiliki pegunungan hingga lautan.

Kusdinar menjelaskan, YPLP PGRI Jawa Barat memiliki 1.022 sekolah PGRI tersebar di 27 kabupaten/kota. Terdiri dari 583 TK/PAUD, 1 SD,  374 SMP, 77 SMA, 76 SMK dan 11 SLB.

Dihadapan Perwakilan YPLP PGRI Sumatera Selatan, Kusdinar menyebut, YPLP PGRI Jawa Barat terus berupaya untuk meningkatkan kualitas pendidikan.

“Kami terus melakukan pembinaan kepada sekolah-sekolah PGRI di Jawa Barat,” ungkapnya.

Ketua Perwakilan YPLP PGRI Sumatera Selatan Hasanudin SPd MSi mengaku tersanjung dengan sambutan hangat oleh SMK PGRI Subang.

Dia mengatakan, ingin mengetahui apa yang ada dan dilakukan oleh SMK PGRI Subang. Menurutnya, untuk kemajuan sekolah, maka harus melihat bagaimana pengelolaan di sekolah lain.(ysp)

0 Komentar