Kedai Paseban, Rekomendasi Tempat Kuliner Western dan Seafood di Kota Subang

HIDANGKAN MENU: Mantan chef Resto Alexis Novian (kanan) sedang memperkenalkan menu hidangan khas Kedai Paseban Subang.IST
HIDANGKAN MENU: Mantan chef Resto Alexis Novian (kanan) sedang memperkenalkan menu hidangan khas Kedai Paseban Subang.IST
0 Komentar

SUBANG-Semakin menjamurnya wisata kuliner pada zaman sekarang, tentu saja para pebisnis kuliner akan berlomba-lomba untuk membuat suatu inovasi baru. Salah satu tempat yang baru saja buka ini bernama Kedai Paseban.

Kedai Paseban beralamat di Depan Lapang Sepak Bola, Dangdeur, Subang. Keberadaan kedai ini lokasinya sangat strategis. Para konsumen dapat dengan mudah menemukan tempat ini karena tempatnya tepat berada di sisi jajan.

“Kedai Paseban baru berdiri kurang lebih dua bulan, kenapa disebut Kedai Paseban? Karena Paseban itu asal kata dari bahasa Jawa Kuno. Jadi Paseban itu adalah satu bangunan satu balai atau tempat pertemuan khusus para raja-raja,” ungkap owner Kedai Paseban, Abi Tommy.

Baca Juga:Soal Pelayanan KIR, Bupati Purwakarta: Saya Tindak jika Ada yang BermainAkibat Sering Dimarahi, Tedi Gorok Leher Ibu Kandungnya, Polisi Purwakarta Akan Periksa Kejiwaan Pelaku

“Jadi ini adalah kedai atau tempat berkumpulnya para raja-raja. Kenapa seperti itu? Karena pengunjung, pembeli adalah raja yang harus kita layani semaksismal mungkin,” jelasnya.

Memulai usaha bisnis kuliner pasti juga memiliki tantangan tersendiri. Salah satu kunci sukses dari sebuah bisnis kuliner adalah konsumen yang merasa senang dan ingin kembali lagi, karena kesan pertama konsumen merupakan salah satu hal yang sangat penting.

Kedai Paseban adalah tempat paling pas untuk memanjakan perut dengan makanan yang beragam, karena soal makanan di Kedai Paseban tidak perlu diragukan lagi.

Para pembeli disediakan beberapa meja dan kursi memanjang sebagai tempat untuk menyantap hidangan. Sehingga kesannya nyantai seperti di rumah sendiri, penyajian makanannya pun menggunakan piring cantik dengan menu yang khas. Pengaturan meja yang cukup indah dengan suasana kedai yang menyenangkan.

“Konsep Kedai Paseban mengusung konsep bernuansa etnic Sunda baik itu dari tampilan unsur bambu, dan unsur-unsur saung yang menguatkan nuansa Sunda,” jelasnya.

Dilihat dari menunya ada beberapa menu andalan dari Kedai Paseban ini seperti menu Western, menu Nusantara, dan menu Seafood. Di Kedai Paseban terdapat macam-macam menu minuman seperti Coffee, minuman non Coffee, dan Smothies serta tidak lupa juga ada macam-macam Snack dan Beverages.

0 Komentar