Festival UMKM Juara Ajang Naik Kelas, Diikuti 162 Pelaku Usaha

Festival UMKM Juara Ajang Naik Kelas, Diikuti 162 Pelaku Usaha
CINDY DESITA/PASUNDAN EKSPRES PRODUK UMKM: Wakil Bupati Subang, Agus Masykur melihat produk UMKM dalam Festival UMKM Juara 2022 Kabupaten Subang di Summer Cafe & Resto, Kamis (22/9).
0 Komentar

SUBANG – Pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) antusias mengikuti kegiatan Festival UMKM Juara 2022 Kabupaten Subang di Summer Cafe & Resto, Kelurahan Karanganyar, Kamis (22/9).

UMKM Jabar Juara merupakan program yang digagas oleh Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil yang bertujuan untuk menjadikan pelaku usaha mikro naik kelas.

Kegiatan yang diselenggarakan oleh Dinas Koperasi dan UKM (DISKUK) Provinsi Jawa Barat dan Dinas Koperasi, UMKM Perdagangan dan Perindrustrian (DKUPP) Kabupaten Subang tersebut dibuka oleh Korda UMKM Kabupaten Subang, Wiaty Novita.

Baca Juga:Kodim 0619 Purwakarta Optimalkan Deteksi Dini, Bina Jaringan MitrakaribJalan Pertanian Poros di Kecamatan Pagaden Barat Diperbaiki

Koordinator pendaming UMKM Juara Kabupaten Subang, Wiaty Novita mengatakan, ada 162 UMKM dari berbagai jenis usaha yang hadir dalam kegiatan tersebut.

“Acara ini merupakan puncak dari program pemdampingan UMKM Jabar Juara kabupaten Subang selama empat bulan, dari mulai Juni hingga September 2022. Kami para pendamping UMKM Jabar Juara mendampingi 162 UMKM yang tersebar di seluruh wilayah Kabupaten Subang,” jelasnya.

Sesuai dengan tema tahun ini, program ini merupakan program digitalisasi. Tujuan kegiatan festival ini adalah untuk memperkenalkan UMKM Juara Kabupaten Subang dengan segala keunggulan produknya.

Sementara itu, Wakil Bupati Subang, Agus Masykur Rosyadi mengapresiasi gelaran Festival UMKM ini.

“Saya ucapkan terima kasih kepada seluruh pihak khususnya dinas koperasi yang menginisiasi kegiatan seperti ini dari Provinsi Jawa Barat dan juga DKUPP. Sehingga Festival UMKM Jabar Juara 2022 terlaksana dengan baik dan sukses. Harapannya festival ini menjadi pendorong untuk tumbuh kembangnya UMKM di kabupaten Subang,” jelasnya.

Dalam kegiatan itu juga dilakukan penyerahan piagam UMKM juara unggulan 6 kategori Kabupeten Subang. Kategori Produk Makanan Tepung Talas ATB (Agro Tani Bersama) diterima Tono Pirmansyah. Kategori Minuman Jelly Mas diterima Dino Drajat.

Kategori Kuliner Cupumanik Café diterima Wawan kurniawan. Kategori Fashion Zahara Hijab, berbagai baju muslim, mukena, gamis hingga hijab diterima Anissa Zahara.

Baca Juga:Telusuri Kejanggalan Penemuan Mayat Bayi di Karawang, Mulai dari Bidan DesaBupati Cellica Ultimatum Pindo Deli 2, Tutup Produksi Caustic Soda Plant

Kategori Kriya/kerajinan PG Binangkit, produk perkakas : golok barlen, pisau, parang dan arit diterima Taufik Hidayat. Sementara itu, kategori Asesoris HongHandwood diterima Seno Retno Nugroho.(ysp)

0 Komentar