Komitmen Majukan Sekolah, Alumni SDN Dewi Sartika Gelar Temu Kangen

Komitmen Majukan Sekolah, Alumni SDN Dewi Sartika Gelar Temu Kangen
0 Komentar

SUBANG-Alumni SDN Dewi Sartika berkomitmen untuk memajukan sekolah. Komitmen itu dibangun dalam kegiatan Temu Kangen Alumni SDN Dewi Sartika di Jalan Otto Iskandardinata No 62, Kecamatan Subang, Sabtu (24/9).

Temu Kangen dengan tema “Merajut yang Hilang, Memupuk Persaudaraan untuk Kembali Bersatu Mempererat Silaturahmi” ini dihadiri oleh puluhan alumni siswa, mantan kepala sekolah, guru hingga orang tua siswa.

Temu Kangen Alumni SDN Dewi Sartika ini digagas oleh komite sekolah, dengan dukungan dari alumni dan pihak sekolah.

Baca Juga:JNE Ganti Rugi Rumah dan Barang Milik Warga Terdampak Kebakaran di CimanggisBupati Ruhimat Resmikan Batching Plant SSMIX BY SCG, Buah Kerjasama BUMD SS dan PT Strada Cahya Gemilang

Ketua Pelaksana Temu Kangen sekaligus Ketua Dewan Komite SDN Dewi Sartika,Wawan Darmawan menyampaikan, perlu ada kolaborasi yang dibangun untuk kemajuan sekolah.

Kolaborasi yang dibangun mulai dari dalam dan luar sekolah. Kolaborasi di dalam yang perlu dibangun yakni antara guru dan orang tua siswa.

Kemudian kolaborasi di luar sekolah yang dibangun yakni para alumni baik alumni siswa termasuk mantan kepala sekolah dan guru.

Dari kolaborasi yang dibangun ini diharapkan semakin tumbuh rasa kepedulian terhadap sekolah. Dari kepedulian ini diharapkan jadi aksi konkret yang dilakukan.

Wawan menyebut, banyak hal yang bisa dilakukan melalui kolaborasi ini untuk kemajuan sekolah. Misalnya membantu sarana sekolah.

Selain itu, tugas yang perlu dilakukan baik oleh guru, orang tua, alumni adalah membangun kepercayaan masyarakat terhadap SDN Dewi Sartika.

“Harapannya semakin tinggi kepercayaan masyarakat terhadap sekolah ini. Yang akhirnya banyak orang tua yang menyekolahkan anaknya ke SDN Dewi Sartika,” jelasnya.

Baca Juga:Kodim Subang Segera Laksanakan TMMD di Desa Jalupang, Akan Buka Jalan Baru 1.000 MeterPelajari Pengelolaan Sekolah, YPLP PGRI Sumatera Selatan Kunjungi SMK PGRI Subang

Kepala SDN Dewi Sartika, Mila Karmila SPd menyambut baik kegiatan ini. Dia mengapresiasi alumni yang menunjukkan kepedulian untuk membantu kemajuan sekolah.

Mila berharap dalam pertemuan ini ada tindak lanjut berupa program dari para alumni untuk membantu kemajuan sekolah.

Dia menyampaikan, sekolah bisa maju karena dukungan dari berbagai pihak. Mulai dari orang tua hingga alumni.(ysp)

0 Komentar