Warga Munjul Sambut Gembira Pembangunan Jalan Baru

Warga Munjul Sambut Gembira Pembangunan Jalan Baru
DADAN RAMDAN/PASUNDAN EKSPRES BANGUN JALAN BARU: Warga Kampung Munjul saat bergotong royong membangun jalan baru di Blok Sawah Rawakeuyeup.
0 Komentar

SUBANG – Impian warga Kampung Munjul Desa Munjul Kecamatan Pagaden Barat akhirnya terwujud. Tahun ini jalan baru menuju Blok Sawah Rawakeuyeup dan Sawah Gomblangan telah dibangun.

Jalan bentuk melingkar itu, kini sedang tahap perataan menggunakan tanah merah. Tahun lalu 2021 Pemdes Munjul melalui anggaran Bandes sudah membangun Tembok Penahan Tanah (TPT) dan tahun ini baru mulai perataan secara gotong royong.

Tokoh masyarakat Kampung Munjul Apih Cadma menyampaikan, jalan baru ini sudah lama diimpikan oleh masyarakat karena sebagai askes pertanian. Bila jalan ini terealisasi, petani merasa terbantu.

Baca Juga:Cuaca Buruk, Nelayan Tak Melaut Memilih Perbaiki PerahuHati-hati! Berikut 3 Akibat Makan Junk Food yang Harus Kamu Ketahui

Karena saat musim panen tiba, hasil produksi padi lebih dekat dan kendaraan roda empat pun bisa masuk ke jalan baru di Rawakeuyeup ini.

“Jelas lebih dekat, petani angkut hasil panennya lebih dekat, hemat dan cepat,” katanya.

BPD Desa Munjul Ngko yang melihat langsung pengerjaan jalan baru itu mengapresiasi warga yang secara gotong royong ikut bekerja membangun jalan itu, mengangkut tanah merah dengan roda kayu atau dolak.

“Bagus sekali, warga Kampung Munjul sangat kompak, jadi pekerjaan cepat rampung,” tuturnya.

Jalan baru Rawakeuyeup itu berbentuk melingkar dengan panjang sekitar 200 meter. Baru ada bangunan TPT di sebelah utaranya dan tepian jalan sebelahnya masih tanah belum di TPT.

“Ya setahap demi setahap saja nanti, kita usulkan lagi biar dapat bantuan atau bandes,” kata Useng mantan Sekdes Munjul.(dan/ysp)

0 Komentar